Grand Launching JIS

Grand Launching JIS, Ahmad Riza Patria Prediksi Persija Jakarta Gilas Chonburi FC

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria memprediksi Persija Jakarta bakal mengalahkan Chonburi FC dalam pertandingan di grand launching JIS.

Warta Kota/Indri Fahra Febrina
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria memprediksi Persija Jakarta bakal mengalahkan Chonburi FC dalam pertandingan di grand launching JIS. Foto: Ahmad Riza Patria ketika mengimbau Citayam Fashion Week (CFW) agar tidak dilaksanakan setiap hari. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyuguhkan pertandingan sepak bola dalam grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022) mendatang. 

Persija Jakarta dijadwalkan bakal melawan tim sepak bola kenamaan Thailand, Chonburi FC

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria berharap punggawa sepak bola Persija menjadi pemenang dalam laga persahabatan itu. Politikus Partai Gerindra ini pun turut membeberkan prediksi skor pertandingan tersebut. 

"Ya mudah-mudahan kita (Persija) memang 2-1 ya," ucapnya di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Sabtu (23/7/2022). 

Baca juga: Ingin Bawa Kendaraan saat Grand Launching JIS, Simak Daftar Kantong Parkirnya

Tak hanya pertandingan sepak bola, Pemprov DKI Jakarta juga menyuguhkan hiburan dalam peresmian stadion bertaraf internasional itu. 

Pemprov DKI Jakarta menghadirkan band musik papan atas, seperti Dewa 19, Setia Band, dan Kotak. 

Diketahui, JIS merupakan stadion bertaraf internasional yang berdiri di atas lahan lebih kurang 23 hektar dengan kapasitas mencapai 82.000 tempat duduk.

JIS dirancang sebagai stadion sportainment dengan sertifikasi FIFA dan Green Building Level Platinum. 

Baca juga: Ini Daftar Rute Bus Transjakarta yang Menuju Lokasi Grand Launching JIS, Tarifnya Rp 3.500

Selain digunakan untuk pertandingan sepakbola, tersedia pula fasilitas dan fitur stadion untuk mendukung penyelenggaraan pertunjukan musik dan kegiatan hiburan kelas dunia. 

Hal tersebut didukung dengan adanya sound system dan lighting dengan kualitas sangat baik. Lebih lanjut, terdapat sky view deck yang bisa digunakan untuk joging sampai climbing. 

Kemudian, ada corporate box atau boks korporat sebanyak 26 unit pada lantai lima, dan 26 unit pada lantai enam di Tribun Barat serta Tribun Timur.

Baca juga: Anies Baswedan Undang Presiden Jokowi Hadiri Grand Launching JIS

Boks korporat pada lantai lima punya keunggulan dari segi ukuran balkon yang lebih lebar. Nantinya setiap korporasi bisa menyewa corporate box dan mereka bisa menonton apa pun event yang berlangsung di JIS.

Awalnya, grand launching JIS diagendakan secara bersamaan saat malam puncak Jakarta Hajatan pada Sabtu (25/6/2022).

Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membatalkannya, karena ingin memastikan peresmian JIS bisa memperlihatkan kemegahannya sebagai stadion berstandar internasional. 

Sementara itu, malam puncak Jakarta Hajatan HUT ke-495 Jakarta yang digelar di JIS, Sabtu (25/6/2022), dianggap tidak bisa menunjukkan fasilitas dari stadion. (M35)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved