Kesehatan

Cari Tahu Potensi Bakat, Minat dan Karakter Anak Lewat Analisis Sidik Jari

Fingerprint Analysis, tes melihat potensi genetik anak berdasarkan pola dan guratan sidik jari pada semua jari tangan.

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Melihat potensi genetik seperti minat, bakat dan karakter anak dengan analisis sidik jari atau tes Fingerprint Analysis. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Selain dipakai untuk absensi karyawan ataupun membuka kunci pada smartpone, ternyata fingerprint atau sidik jari bisa digunakan untuk melihat potensi genetik seperti minat, bakat dan karakter anak.

Head of Talent Spectrum, Fariza mengatakan, Fingerprint Analysis ini merupakan sebuah tes pemindaian sidik jari untuk melihat potensi genetik anak berdasarkan pola dan guratan sidik jari pada semua jari tangan.

Prosesnya nanti si anak akan kami scan fingerprintnya lalu kami analisa berdasarkan pola dan guratan-guratan jari. Jadi dari situ kami bisa lihat korelasi antara guratan jari dengan potensi bakat anak,” ungkap Fariza kepada Wartakotalive.com, di booth Tes Potensi Anak Talent Spectrum pada peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang diselenggarakan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) melalui Kalbe Ethical Customer Care (KECC) di Jakarta Aquarium Safari, Neo Soho Central Park, Jakarta, Sabtu (23/7/2022).

Fariz menambahkan, dari hasil tes Fingerprint Analysis ini bisa juga melihat motivasi anak dalam bentuk perilaku, motivasi belajar anak dan karakter genetiknya.

analisis sidik jari (1)
Melihat potensi genetik seperti minat, bakat dan karakter anak dengan analisis sidik jari atau tes Fingerprint Analysis.

“Kami juga akan susur referensi kuliah yang cocok itu seperti apa, kemudian pekerjaan yang cocok itu seperti apa,” jelasnya.

Untuk melakukan tes Fingerprint Analysis ini setiap jari yang ada pada kedua tangan di sacn terlebih dahulu menggunakan alat scan sidik jari yang terhubung dengan laptop.

Kemudian gambar scan dari semua sidik jari tangan akan dianalisis menggunakan sebuah pemograman khusus yang dimiliki oleh Talent Spectrum

“Setiap jari itu memiliki fungsinya masing-masing jadi pasti kami lihat dari masing-masing jari lalu kami susun berdasarkan korelasi antar jari,” ungkapnya.

Fariza mengungkapkan, hasil dari tes Fingerprint Analysis berupa laporan berbentuk PDF yang dikirimkan ke alamat email pribadi klien.

Laporan PDF tersebut terdiri dari 19 halaman yang berisi potensi daya tangkap dan daya respon, motivasi dasar, cara berpikir dan gaya belajar anak, sifat karakter, refernesi pemilihan jenis sekolah, referensi jurusan kuliah, digital potential enrichment dan love language.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved