Grand Launching JIS

Anies Baswedan Undang Presiden Jokowi Hadiri Grand Launching JIS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Presiden Joko Widodo saat grand launching Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022).

Humas Setkab/Rahmat
Presiden Jokowi dan Presiden Republik Demokratik Timor Leste Jose Ramos Horta, berfoto bersama di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, GAMBIR - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundang Presiden RI Joko Widodo saat grand launching Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara pada Minggu (23/7/2022).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI itu berharap, semua pejabat teras yang diundang Pemprov DKI dapat menghadiri peluncuran stadion yang menelan biaya sekitar Rp 4,5 triliun tersebut.

“Kami undang semuanya dan ini sifatnya bukan peresmian tapi peluncuran. Karena kami selebrasi, jadi semua pihak diudang dan kami harapannya siapapun yang diundang bisa hadir, semua tetangga kita bisa hadir,” kata Anies saat jumpa pers di Balai Kota DKI pada Sabtu (23/7/2022) petang.

Baca juga: Ini Daftar Rute Bus Transjakarta yang Menuju Lokasi Grand Launching JIS, Tarifnya Rp 3.500

Menurut Anies, pembangunan JIS dirancang memang untuk menjadi home based atau kandang Persija Jakarta.

Pemerintah daerah lewat PT Jakarta Propertindo (Perseroda) telah menyelesaikan pembangunan tersebut dengan baik, dan sekarang tinggal tahapan administrasinya saja.

“Insya Allah dituntaskan, termasuk proses verifikasi dan administrasi dibereskan agar bisa digunakan,” ujarnya.

Baca juga: Ingin Bawa Kendaraan saat Grand Launching JIS, Simak Daftar Kantong Parkirnya

Anies menyatakan, telah menginstruksikan Jakpro untuk menyelesaikan proses administrasinya itu dengan baik.

Dengan begitu, para pemain Persija Jakarta dapat memanfaatkan stadion tersebut untuk bertanding dengan tenang.

“Saya rasa begitu soal administrasi dan kebutuhan fasilitas tambahan yang harus disiapkan tuntas. Mudah-mudahan nanti Persija bisa langsung menggunakan JIS dan kami berharap Persija menggunakan JIS selama ketentuan dari PSSI terpenuhi,” jelas Anies. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved