Persib Bandung

Bobotoh Bisa Napas Lega, Stadion GBLA Dipastikan Jadi Markas Persib di Liga 1

Stadion GBLA yang menjadi venue PON Jawa Barat 2016 itu keadaannya sempat terbengkalai.

Editor: Rendy Renuki
persib.co.id
Stadion GBLA dipastikan bisa dipakai jadi markas Persib Bandung di Liga 1 2022/2023. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Bobotoh akhirnya bisa bernapas lega. Tim kesayangan mereka, Persib Bandung, dipastikan bisa bermarkas di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Kepastian Persib bisa memakai Stadion GBLA untuk homebase di Liga 1 2022/2023 di sampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Jumat (22/7/2022).

Menpora meninjau langsung kondisi Stadion GBLA bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, dan Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

GBLA telah rampung menyelesaikan renovasi stadion, setelah sebelumnya kondisinya dianggap kurang layak. Bahkan stadion yang menjadi venue Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016 itu keadaannya sempat terbengkalai.

"Jadi Stadion GBLA layak untuk menyelenggarakan pertandingan dan menjadi homebase Persib. Khusus untuk pertandingan yang dimainkan di Bandung, kita punya atensi," kata Amali, Jumat (22/7/2022).

"Dan ini salah satu yang kami bicarakan saat rakor yang saya pimpin di Jakarta dan dihadiri Mabes Polri, Kemenkes, Satgas, BNPB, PSSI, dan PT LIB," lanjut Menpora.

Lebih lanjut, Menpora Amali menyebut jika kesiapan Stadion GBLA sudah baik, dari sisi fasilitas hingga lapangan. Oleh karenanya, penyelenggaraan pertandingan diharap bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Saya kira stadion ini memadai dan GBLA layak sebagai tempat pertandingan yang akan dilakukan Persib," tutur Amali.

Hal yang sama juga disampaikan Ketum PSSI Mochamad Iriawan. Hanya saja, dia menilai ada sejumlah hal kecil yang mesti diperbaiki oleh pihak penyelenggara.

Baca juga: Liga 1: Persija Dipastikan Cuma Bisa Mainkan 3 Pemain Asing Baru Lawan Bali United

"Harapan kami, pengelola ada perbaikan sedikit-sedikit. Kemudian sesuai dengan apa yang disampaikan oleh manajemen dan federasi, oleh pemerintah yaitu yang akan datang ke sini harus yang sudah punya tiket," kata Iriawan.

Stadion GBLA akan menggelar pertandingan kandang Persib Bandung pada pekan kedua Liga 1 2022/2023, Sabtu (30/7/2022) pukul 20:30 WIB.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved