Musik

Band Kotak Nyanyikan 'Local Pride', Lirik Lagunya Ditulis Beririsan dengan Citayam Fashion Week

Band Kotak mengenalkan lagu Local Pride. Lagu Local Pride memiliki tema yang beririsan dengan trending topic saat ini yakni Citayam Fashion Week.

Dokumentasi Band Kotak
Band Kotak mengenalkan lagu Local Pride, Jumat (22/7/2022). Lagu Local Pride milik Tantri (vokal), Chua (bass) dan Cella (gitar) ini memiliki tema yang beririsan dengan trending topic saat ini yakni Citayam Fashion Week. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Band Kotak mengenalkan lagu Local Pride.

Lagu Local Pride memiliki tema yang beririsan dengan trending topic saat ini yakni Citayam Fashion Week.

Band yang telah berusia lebih dari 17 tahun ini tidak hanya memiliki kualitas bermusik yang matang, tetapi juga terus bertumbuh.

Band Kotak merilis lagu Hantam!, Jumat (20/5/2022). Lagu Hantam! yang dinyanyikan Band Kotak merupakan original soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca yang akan tayang di bioskop pada 9 Juni 2022.
Band Kotak merilis lagu Hantam!, Jumat (20/5/2022). Lagu Hantam! yang dinyanyikan Band Kotak merupakan original soundtrack film Satria Dewa Gatotkaca yang akan tayang di bioskop pada 9 Juni 2022. (Dokumentasi Warner Music Indonesia)

Tantri (vokal), Chua (bass) dan Cella (gitar) tidak pernah berhenti berkarya dan membuat lagu, mulai tema cinta hingga isu sosial.

Di lagu Local Pride yang kental dengan musik heavy rock ini, Band Kotak menuliskan lirik yang menyindir.

Tantri mengatakan, berkembangnya era Citayam Fashion Week membuat Band Kotak yakin local pride bisa jauh berkembang di masa depan.

Baca juga: Band Kotak Kompak Bermusik Meski Hanya Bertiga, Tantri, Chua dan Cella Tidak Tambah Personel Baru?

Baca juga: Band Kotak 18 Tahun Berkarya di Industri Musik, Apa Rahasia Tantri, Chua dan Cella Tetap Kompak?

"Maksimalkan kreatif dengan barang yang dimiliki tanpa harus terlihat 'Sok Sultan'," kata Tantri dalam siaran pers tertulisnya, Jumat (22/7/2022).

Simak penggalan lirik lagu Local Pride, 'Baju hype beast yang lagi keren abis. Stylenya udah kayak selebritis. Tas kulit buayanya sintesis Yang penting eksis terlihat necis'.

"Kenapa Kotak begitu sedikit keras tentang kampanye ini karena ingin kasih tahu ke khalayak ramai kalau fashion itu bukan jebakan harga yang mahal saja," kata Tantri.

Band Kotak mengenalkan lagu Local Pride, Jumat (22/7/2022). Lagu Local Pride milik Tantri (vokal), Chua (bass) dan Cella (gitar) ini memiliki tema yang beririsan dengan trending topic saat ini yakni Citayam Fashion Week.
Band Kotak mengenalkan lagu Local Pride, Jumat (22/7/2022). Lagu Local Pride milik Tantri (vokal), Chua (bass) dan Cella (gitar) ini memiliki tema yang beririsan dengan trending topic saat ini yakni Citayam Fashion Week. (Dokumentasi Band Kotak)

Fesyen, lanjutnya, "Cocok dan nyaman dengan siapa saja pemakainya, dan membuat percaya diri saat tampil hingga bisa membuat bersinar."

Lagu Local Pride digarap Tantri, Chua dan Cella, sementara liriknya ditulis Chua.

Cella menjelaskan, lagu Local Pride banyak mengadopsi energi lagu-lagu mereka di album-album awal dengan beat yang kencang.

Baca juga: Band Kotak Siap Rilis Mini Album 18+, Kado 18 Tahun Berkarya di Industri Musik yang Digarap di AS

Baca juga: Band Kotak Siapkan Mini Album 18+, Mengapa Proses Mixing dan Mastering Dilakukan di Amerika Serikat?

"Lagu Local Pride mengedepankan heavy rock namun groove dengan beatnya tetap bisa dinikmati," kata Cella.

Musik lagu tersebut juga dibalut  nuansa energi synth rock yang kekinian sehingga musik Kotak terdengar lebih fresh walau dengan beat yang sangat kencang.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved