Kecelakaan Cibubur

Ini Respon Plt Wali Kota Bekasi Terkait Kecelakaan Maut di Jalan Alternatif Cibubur

Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan respon terkait 10 orang yang menjadi korban kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur, Kota Bekasi

Warta Kota/Joko Supriyanto
Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan respon terkait kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur pada Senin (18/7/2022) lalu. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI TIMUR Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto memberikan respon mengenai kecelakaan maut yang terjadi di Jalan Alternatif Cibubur pada Senin (18/7) lalu. Dimana dalam peristiwa itu 10 orang meninggal dunia.

Dalam kesempatan itu Mas Tri menyampaikan usai kecelakaan, pihaknya langsung meminta untuk dilakukan penutupan u-turn CBD dan menonaktifkan traffic light, guna dilakukan investigasi menyeluruh atas insiden itu.

"Ya jadi pada saat kejadian, malam, saya sudah suruh untuk minta ditutup untuk dilakukan kajian secara menyeluruh terkait dengan kondisi yang ada," kata Tri Adhianto, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Warga Gelar Doa Bersama dan Tabur Bunga di Lokasi Kecelakaan Maut di Jalan Alternatif Cibubur

Dikatakan Tri Adhianto, jika kecelakaan Truk Tangki Pertamina yang mengakibatkan 10 orang meninggal dunia itu, secara analisis banyak faktor yang bisa saja terjadi. Baik itu elemen jalan, kendaraan bahkan fasilitas yang ada.

"Makannya saya kira apa yang dilakukan KNKT yang dilakukan oleh jajaran lantas polri, saya kira nanti jadi salah satu rujukan hasil dari penyelidikan yang ada," katanya.

Baca juga: Dapat Kabar Ayahnya Jadi Korban Kecelakaan di Cibubur, Maria Sempat Jalani Tes DNA di RS Polri

Diungkapkan Tri, saat ini Pemerintah Kota Bekasi sudah melakukan langkah koordinasi dengan berbagai pihak termasuk KNKT, Jajaran Lantas Polda Metro bahkan juga Mabes Polri untuk menindaklanjuti penyebab peristiwa itu.

"Nanti kita lihat hasilnya seperti apa, karena itu pasti nanti akan terintegrasi bicaranya secara menyeluruh yang tadi saya bilang. Proses yang namanya satu kejadian pasti ada beberapa hal yang melatarbelakangi itu tadi," ucapnya. (JOS)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved