Kecelakaan Cibubur

Alhamdulillah, Seluruh Jenazah Korban Kecelakaan Truk Tangki Pertamina Berhasil Teridentifikasi

Sembilan jenazah korban kecelakaan truk tangki Pertamina di Jalan Alternatif Cibubur Transyogi yang berada di RS Polri Kramatjati teridentifikasi.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Rendy Rutama
Kasubdit Yan DVI RS Polri Kramat Jati, AKBP Nugroho Lelono, Selasa (19/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, KRAMATJATI - Pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, menegaskan, total sembilan jenazah korban kecelakaan truk maut bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur, Jatisampurna, Kota Bekasi, berhasil teridentifikasi secara keseluruhan. 

"Jadi kesembilan jenazah Alhamdulillah sudah teridentifikasi dan keluarga sudah mengetahui," kata Kasubdit Yan DVI RS Polri Kramat Jati, AKBP Nugroho Lelono, Selasa (19/7/2022). 

Nugroho juga menambahkan, dua jenazah yang terakhir teridentifikasi yakni atas nama Mohamad Ruslan (44) dan Sintong Hutapea (74).

"Kami dari pihak DVI RS Polri  dan Pusdokkes Polri mengumumkan dan menyampaikan bahwa sore ini jam 17.00 WIB sudah teridentifikasi tambahan dua jenazah terakhir atas nama Sintong Hutapea 74 tahun, alamat Kramat Jati, Jakarta Timur, Cililitan ya, yang kedua Mohamad Ruslan 44 tahun, alamat Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat," tuturnya. 

Baca juga: Bawa Data Pembanding, Keluarga Korban Kecelakaan Cibubur Datangi RS Polri

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, terkait jenazah Mohamad Ruslan sudah terlebih dahulu dibawa pihak keluarga menggunakan mobil ambulans, untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka, dan segera dimakamkan.

"Jenazah Mohamad Ruslan sudah diambil oleh keluarga, jenazah Sintong Hutapea, pihak keluarga sudah mengetahui dan sedang dibicarakan untuk dibawa oleh keluarga, tapi masih di kami," tuturnya. 

Diketahui sebelumnya, terdapat tujuh jenazah korban lainnya yang sudah diserahkan pihak RS Polri ke pihak keluarga. Prosedural penyerahan setiap jenazah ke pihak keluarga juga menerapkan hal serupa.

Baca juga: Seluruh Korban Tewas Dihantam Truk Pertamina di Cibubur, Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati

Pihak keluarga diharuskan juga terlebih dahulu mengkonfirmasi identitas yang sesuai dengan pihak keluarganya, untuk selanjutnya menyelesaikan tahapan konfirmasi pemberkasan di ruangan transit jenazah.

Selain itu, tujuh korban yang sudah diserahkan terlebih dahulu yakni Peltu Suparno (Anggota TNI AL) dan isterinya Priastini, Ardi Nurcahyanto, Warni, Iyus Supriatna, Muhammad Sirat, dan Sugiyatmi.

Proses identifikasi tersebut dilakukan dengan memanfaatkan deteksi sidik jari, rekam medis, hingga penyesuaian benda kepemilikan milik korban.

"Kesembilan jenazah teridentifikasi berdasarkan sidik jari, medis dan properti," tutupnya. M37

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved