Kuliner

Cafe Resto Piring Cantik Tawarkan Penikmat Kuliner Kawasan Indonesia Timur dan Nusantara

Tawarkan penikmat kuliner kawasan Indonesia Timur dan Nusantara. Menu Indonesia Timur dan Nusantara ada di Cafe Resto Piring Cantik.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Cafe Resto Piring Cantik Tawarkan Penikmat Kuliner Kawasan Indonesia Timur dan Nusantara. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN - Cafe dan Resto Piring Cantik  telah meresmikan kehadiranya di Parigi Lama No.4, Bintaro Sektor 9, Tangerang Selatan, pada Rabu (13/7/2022) lalu

Dalam openingnya, cafe dan resto yang diperuntukan masyarakat kawasan Bintaro, Tangerang City yang menawarkan kuliner lezat nan sehat hingga 60 menu kuliner nusantara kawasan Indonesia timur.

Tak hanya makanan dan panganan, Piring Cantik juga live show band dan menyediakan coffee shop dan banyak minuman racikan.

Baca juga: IFGC Indonesia 2022, Jadi Platform Untuk Kembangkan Bisnis Kuliner Brand Internasional 

Salah satunya adalah "Soju" halal tanpa alkohol yang diadaptasi dari minuman asal Korea Selatan.

Fauziah sebagai penggagas dan owner Piring Cantik mengungkapkan, bahwa cafe dan restonya muncul berawal dari hobinya ia mencicipi berbagai kuliner dan minuman nusantara.

Ia melihat, setiap orang akan menikmati makanan berawal sebuah piring.

"Filosofinya piring itu diedentik dengan wadah bulat yang sangat berguna , gampang ditemui dan kebanyakan piring berbentuk bulat dengan garis yg tidak putus, diukir indah dan rapi. Hal itu seperti harapan bahwa semoga piring cantik mudah diingat, tidak putus dan bisa membawa berkah bagi siapapun, karena pemilik cafe resto ini meyakini bahwa kehidupan lahir dan bathin yang baik berasal dari “piring” yang kita pakai," ujar Uchi.

Hadir di Perigi Lama, wanita berhijab yang akrab disapa Uchi ini menjelaskan, cafe dan restonya juga ingin menghidupkan kawasan tersebut dan menjadi berkah bagi masyarakat sekitar.

Selain itu, ia juga berharap Piring Cantik bisa membuka cabang dimana-mana dengan tampilan yang berbeda dari cafe dan resto lainnya.

"Piring Cantik juga ingin memperkenalkan minuman Soju, yang diadaptasi dari Korea Selatan, tapi disini kita suguhkan menjadi minuman yang halal. Soju rasa apel dan buah lainnya tak kalah nikmatnya dari yang Soju asli untuk menikmati kuliner disini," tambah Uchi.

Baca juga: Kampung Sunda Ekowisata Keranggan Tawarkan Kuliner Unik, Ikan Cere Goreng yang Rasanya Jos

Piring Cantik menawarkan kepada pengunjung dengan konsep yang rumahan, dengan desain ala timur tengah plus area outdoor dan indoor yang menawan yang instagramable.

Untuk yang suka nongkrong berlama-lama, ada juga area coffe shop dengan menu kopi dari nusantara yang dikemas dengan gaya kekinian

Menu yang masakan yang lezat ditawarkan Piring Cantik adaptasi dari Sulawesi dan khas Nusantara adalah menu Ayam Palekko, Pindang Ikan, Beff Gulai, Ayam Bakar Bumbu Rujak dan Ayam Bakar Bumbu Bali.

Untuk cemilan yang enak, Piring Cantik menawarkan menu andalan, Bakwan Manado, Cajun Fries, Wedges Potato dan serba mendoan.

Piring Cantik buka setiap harinya dimulai Jam 7 pagi dengan prasmanan yang menu masakanya berubah setiap harinya hingga pukul 10 malam dengan menu khas indonesia.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved