Hasil Semifinal Singapura Open 2022: Apriyani/Fadia Tembus Partai Final

Apriyani/Fadia menang di babak semifinal Singapura Open 2022 melawan Supissara Paewsampran/Puttia Supajirakul.

Penulis: AC Pinkan Ulaan | Editor: Rendy Renuki
Dok: PBSI
Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti lolos ke final Singapura Open 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, SINGAPURA - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti sukses menembus ke partai final Singapura Open 2022.

Tiket final berhasil diraih Apriyani/Fadia setelah menang di babak semifinal melawan Supissara Paewsampran/Puttia Supajirakul, Sabtu (16/7/2022).

Andalan Indonesia di sektor ganda putri itu menang lewat pertarungan ketat tiga gim dengan skor 19-21, 21-13, dan 21-19 dengan durasi 1 jam 5 menit.

Menjadi satu-satunya wakil ganda putri yang tersisa di turnamen kategori BWF World Super Tour 500, Apriyani/Fadia langsung mendapatkan tekanan dari wakil Thailand.

Mereka dibuat kewalahan di gim pertama oleh Supissara/Puttia. Apriyani/Fadia yang sempat tertinggal 8-11 di interval, bangkit dan beberapa kali menyamakan skor.

Unggulan ganda putri Indonesia itu bahkan mampu berbalik unggul 17-15. Namun tak mampu mempertahankan momentum dan kalah 19-21 di gim pertama.

Memasuki gim kedua, Apriyani/Fadia tampak mengubah strategi permainan. Hal itu pun berjalan mulus dan membuat mereka menguasai sepenuhnya jalannya laga gim kedua.

Mereka mampu unggul jauh 11-6 di interval gim kedua, dan mampu menjaga keunggulan menjadi 13-7.

Apriyani/Fadia tancap gas di gim kedua setelah unggul tujuh angka 18-11 dari Supissara/Puttia. Mereka akhirnya menutup gim kedua dengan kemenangan 21-13.

Agregat yang sama kuat itu membuat kedua pasangan harus menuntaskan semifinal lewat rubber game.

Pasangan Thailand sempat membuat Apriyani/Fadia kerepotan di awal gim ketiga. Mereka bahkan ditinggalkan 7-11 di interval gim.

Namun Apriyani/Fadia perlahan bangkit dan mengejar ketinggalan. Puncaknya saat mereka membuat skor menjadi sama kuat 14-14.

Baca juga: Jadwal Semifinal Singapura Open 2022, Anthony Ginting Hadapi Lawan Berat, Ganda Putra Cetak Rekor

Kegigihan Apriyani/Fadia pun akhirnya berbuah manis. Mereka mampu membalikkan keadaan di akhir pertandingan dan menang dengan skor 21-19.

Pada partai final Singapura Open 2022, Minggu (17/7/2022) besok, Apriyani/Fadia akan menantang Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Ganda putri unggulan kelima asal Tiongkok itu melaju ke partai final Singapura Open 2022 usai mengalahkan kompatriotnya Du Yue/Li Wen Mei dengan 21-18 dan 21-18.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved