Piala AFF

Gagal Juara AFF U-19, Michael Weiss Ceritakan Antusiasme Warga Laos

Pelatih Laos U-19, Hans Michael Weiss menceritakan tentang antusiasme warga Laos dalam kontestasi di Piala AFF U19 2022.

Tribunnews/Alfarizy Ajie Fadhilah
Pelatih Laos U-19, Hans Michael Weiss saat konferensi pers usai pertandingan final kontra Malaysia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/7/2022) (Tribunnews.com/Alfarizy AF) 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Pelatih Laos U-19, Hans Michael Weiss menceritakan tentang antusiasme warga Laos dalam kontestasi di Piala AFF U19 2022.

Laos yang tadinya sempat dipandang sebelah mata karena jarang masuk ke babak pamungkas, pada gelaran tingkat Asia Tenggara ini ia mulai menunjukkan tajinya.

"Kami meraih kesuksesan di turnamen ini, dan tak ada yang percaya kami bisa sampai ke tahap ini, menjadi runner-up mengalahkan Thailand, unggul atas Vietnam juga," tutur Weiss.

Pada pertandingan pamungkas, Laos menghadapi rekan segrupnya di grup B yaitu Malaysia.

Bentrok keduanya terjadi di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Jawa Barat, Jumat (15/7/2022).

"Saya ingin bercerita, saat turnamen ini (AFF U-19) saya banyak mendengar orang-orang di Laos berkumpul, mereka menonton bersama lewat layar lebar, seolah-olah turnamen ini jadi sebuah festival bagi mereka," ujar Weiss.

Baca juga: Pelatih Vietnam Puas Tekuk Thailand di Piala AFF U19: Tempat Ketiga Sudah Cukup Bikin Kami Bahagia

"Ini adalah hal yang membahagiakan, kami menang lima laga di ajang ini, kalah di final, menyesakkan memang, tetapi kami memberikan orang-orang Laos waktu yang menyenangkan dalam dua minggu terakhir," lanjutnya.

Sekadar informasi, Michael Weiss ini mulai menjadi pelatih Laos mulai sekira bulan Januari.

Selanjutnya Weiss dikontrak tiga tahun oleh negara yang tak memiliki garis pantai itu.

"Saya ingin membangun tim ini seperti halnya ketika saya di Mongolia. Sekarang, Mongolia hampir lolos ke Piala Asia, dan mereka kalah di laga terakhir, itu adalah bukti dari hasil kerja dari proses. Sekarang, saya ingin menolong Laos," ujar Weiss.

"Saya punya tiga tahun kontrak di sini, dan melalui kontrak saya ini, saya akan mengikutsertakan Laos di banyak turnamen, dari turnamen ke turnamen," lanjutnya.

"Dengan masa persiapan yang baik, dan dengan itu saya akan membuat Laos tetap kompetitif, saya ingin Laos main di banyak turnamen ke depannya," ungkap pelatih asal Jerman itu. (Alfarizy AF/M39)

 

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved