Polisi Tembak Polisi

Polisi Tangkap Anggotanya yang Intimidasi 2 Jurnalis saat Meliput di Sekitar Rumah Irjen Ferdy Sambo

Irjen Dedi Prasetyo memastikan pihaknya sudah menangkap 3 anggota polisi yang mengintimidasi wartawan saat meliput di sekitar rumah Irjen Ferrdy sambo

Istimewa
Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri memastikan pihaknya sudah menangkap dan mengamankan tiga anggota polisi yang mengintimidasi wartawan saat meliput kasus polisi tembak polisi di sekitar rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo memastikan pihaknya sudah menangkap dan mengamankan tiga anggota polisi yang mengintimidasi wartawan saat meliput kasus polisi tembak polisi di sekitar rumah Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2022).

Dedi memastikan, anggota tersebut akan ditindak tegas dan diberi sanksi oleh Provos Divisi Propam Mabes Polri.

"Anggota yang melakukan intimidasi kepada teman-teman jurnalis yang melakukan tugas-tugas jurnalistik sudah diketemukan dan akan ditindak tegas oleh Karo Provos," kata Dedi di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/7/2022).

Dedi mengaku sangat menyayangkan perilaku anggota polisi di lapangan yang mengintimidasi wartawan.

Hal tersebut kata Dedi telah disampaikan pula ke pihak perusahaan media yang wartawannya menjadi korban intimidasi tersebut.

Menurut Dedi, anggota polisi di lapangan seharusnya mengetahui bahwa kerja jurnalistik tidak boleh diintervensi karena dilindungi oleh undang-undang.

Baca juga: Mengenal Sosol Irjen Pol Ferdy Sambo yang Pernah Ungkap Kasus Kopi Sianida

Karenanya Ia pun meminta maaf dan berharap kejadian serupa tidak kembali terulang.

"Saya selaku Kadiv Humas tentunya mengucapkan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas peristiwa yang terjadi, yang kemarin malam kebetulan menimpa dua teman media," ujar dia.

Dedi meminta semua polisi melindungi wartawan yang melakukan tugas-tugas jurnalistik, dan bukan malah mengintimidasi.

"Seluruh anggota Polri harus betul-betul paham bahwa teman-teman jurnalis melaksanakan tugas-tugas jurnalistik itu dilindungi oleh konstitusi," kata dia.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved