Ketua RW Ungkap Kronologis Pemotor Terobos Tahlilan Jemaah di Cilandak

Ketua RW 10 Cilandak Barat, Abdullah Haris (56) mengungkap kronologis aksi pemotor inisial E yang menerobos acara tahlilan yang viral di media sosial.

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Ramadhan L Q
Pemotor inisial E menerobos acara tahlilan di Jalan Terogong 3, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan 

WARTAKOTALIVE.COM, CILANDAK - Pemotor inisial E menerobos acara tahlilan di Jalan Terogong 3, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan. Peristiwa itu disebut terjadi pada Selasa (12/7/2022) 21.00 WIB.

Ketua RW 10 Kelurahan Cilandak Barat, Abdullah Haris (56) mengatakan, acara tahlilan tersebut merupakan 40 harian menantunya.

"(Tahlilannya) di gang jalan mati, di depan rumah saya. Kalau acara di kampung kita biasa seperti itu, itu di gang," katanya, saat ditemui pada Jumat (15/7/2022).

Haris menuturkan, insiden itu terjadi setelah jemaah menggelar tahlilan. Adapun jalanan sebenarnya telah ditutup, tetapi pemotor nekat menerobos.

Pasalnya, E tengah dalam kondisi mabuk untuk pulang ke rumahnya. Haris tak mengetahui apabila pemotor yang menerobos adalah warga sekaligus tetangganya.

Baca juga: Seorang Pria Ditemukan Tak Bernyawa di Kamar Kos di Cilandak Timur

"Kita nggak tahu, awalnya karena dia kan pakai helm, kalau pemukulan sekali dua kali wajarlah. Akhirnya kita berinisiatif bawa ke pihak kepolisian," ujar dia.

"Biar bagaimana pun itu warga kita, jadi nggak ada modus apa-apa. Kita lihat juga unsurnya memang nggak unsur kesengajaan, tapi memang mabok wajar lah, maboknya juga murni minuman," sambungnya.

Haris mengatakan, makanan tahlilan itu tak ada yang tersisa akibat terlindas. Jemaah yang hadir tahlilan, kata dia, ada sekitar 170 orang.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan seorang pengendara motor menerobos tahlilan jamaah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan.

Rekaman video CCTV tersebut diunggah sejumlah akun di Instagram, satu di antaranya oleh @merekamjakarta.

Baca juga: Pemotor yang Terobos Acara Tahlilan di Cilandak, Mahasiswa Mabuk

Dalam unggahannya, peristiwa itu terjadi tepat di Jalan Terogong 3, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu (13/7/2022).

Tampak pengendara motor itu secara santai menerobos tahlilan jamaah. Bahkan, ia melindas makanan tahlilan yang sedang disantap.

Jamaah tahlilan sontak terkejut dengan aksi pemotor tersebut. Sementara itu, Kapolsek Cilandak Kompol Multazam membenarkan adanya insiden tersebut.

"(Kejadian) Selasa malam sekitar (pukul) 20.00 WIB," ujarnya, saat dikonfirmasi pada Jumat (15/7/2022). (M31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved