Hybrid Working jadi Gaya Hidup Masa Kini Akibat Pandemi Covid-19

Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak Maret 2020 lalu, telah membuat sistem bekerja mulai berubah konsep yang disebut sebagai hybrid workin

Istimewa
Desainer interior Lea Aviliani Aziz saat seminar Fluid Series bertajuk ‘Hybrid Working : Keeping Up the Post Pandemic Office Design Trend di South78, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Jumat (15/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak Maret 2020 lalu, telah membuat sistem bekerja mulai berubah.

Masyarakat tidak lagi fokus berkegiatan di luar rumah, tetapi bisa menunaikan kewajibannya dari dalam rumah maupun lokasi lainnya.

Desainer interior Lea Aviliani Aziz mengatakan, konsep yang disebut sebagai hybrid working ini telah menjadi gaya hidup masa kini.

Konsep ini menawarkan pendekatan baru, di mana perusahaan secara terbuka memberikan fleksibilitas kepada karyawan untuk menerapkan sistem kerja yang dinilai paling efektif.

“Para karyawan dapat memilih untuk bekerja dari kantor atau dari rumah,” ujar Lea saat seminar Fluid Series bertajuk ‘Hybrid Working : Keeping Up the Post Pandemic Office Design Trend di South78, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Jumat (15/7/2022).

Baca juga: Allianz Indonesia Pertahankan Pertumbuhan Bisnis dan Komitmen Lindungi Masyarakat

Seminar ini digelar oleh Vinoti Office, salah satu perusahaan nasional yang bergerak di bidang office furnishing.

Dalam kesempatan itu, Vinoti Office juga melaunching Fluid Series, sebagai lini office furniture terbaru dengan konsep ‘Mengalir’ untuk mendukung tren hybrid working yang hangat dibicarakan pasca pandemi

Lea melanjutkan, hybrid working merupakan solusi dari kegelisahan karyawan dalam batasan yang ada karena pandemi yang merubah pola pikir di dalam area kerja.

Kebutuhan tempat yang lebih pribadi, ergonomis, space saver furniture, dan pemanfaatan teknologi menjadi kunci, karena desain dan teknologi akan saling menyempurnakan.

“Tren ini membuat kebutuhan ruang kantor menjadi berkurang. Selain itu, menarik karyawan untuk kembali bekerja di kantor juga menjadi tantangan lain karena karyawan sebelumnya telah terbiasa untuk bekerja di rumah,” jelasnya.

Baca juga: Carta Laminates Hadirkan Nuansa Keindahan Alam Indonesia ke Rumah Lewat 24 Motif Baru

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved