Belum Pilih Pengganti Almarhum Tjahjo Kumolo, Jokowi Tunjuk Mahfud MD Sebagai Plt Menteri PANRB

Jabatan Tito Karnavian sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Ad Interim, habis pada Jumat (15/7/2022) hari ini

Editor: Yaspen Martinus
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Menkopolhukam Mahfud MD ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menpan RB, karena Presiden Jokowi belum memilih Menteri PANRB definitif sepeninggal Tjahjo Kumolo. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Jabatan Tito Karnavian sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Ad Interim, habis pada Jumat (15/7/2022) hari ini.

Menkopolhukam Mahfud MD lantas ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menpan RB, karena Presiden Jokowi belum memilih Menteri PANRB definitif sepeninggal Tjahjo Kumolo.

“Posisi Menpan RB dijabat oleh Plt, Bapak Mahfud ditunjuk untuk mengisi jabatan tersebut,” ungkap Staf Khusus Sekretaris Negara Faldo Maldini saat dihubungi, Jumat (15/7/2022).

Mahfud akan menjabat Plt, sembari menunggu proses pengangkatan Menteri PANRB definitif.

“Sembari, masih menunggu prosesnya untuk pengganti,” kata Faldo.

Dengan adanya Plt Menteri PANRB, fungsi pemerintahan diharapkan terus berjalan baik, serta kinerja dan capaian Kementerian PAN RB tetap berjalan baik.

Baca juga: Kompolnas Segera Temui Almarhum Keluarga Brigadir J untuk Ungkap Kejanggalan Kasus Penembakan

“Kami kira kehadiran Plt, Pak Menko Mahfud dapat memastikan berjalannya administrasi dengan lebih optimal.”

“Kita tentu semua berharap, penunjukan ini akan menjaga performa dan capaian dari kementerian dalam beberapa waktu ke depan."

"Biasa proses seperti ini, tentu tidak bisa mengambil keputusan yang reaktif, yang paling penting itu substansinya semua terlaksana dengan baik,” beber Faldo. (Taufik Ismail)

Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved