Timnas U16

Pelatih Bima Sakti Sebut Atmosfer Stadion Maguwoharjo Selalu Beri Kesan Tersendiri bagi Timnas U-16

Timnas Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Yogyakarta dari 11 Juli sampai 13 Agustus 2022.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
pssi.org
Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti (tiga dari kiri) dan Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo (tiga dari kanan). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Timnas Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan atau training camp (TC) di Yogyakarta.

Pemusatan latihan itu diikuti oleh 30 pemain.

Rencananya, mereka melakukan pemusatan latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) mulai dari 11 Juli hingga 13 Agustus 2022.

Para pemain Timnas U-16 jalani latihan sebagai persiapan menghadapi Piala AFF U-16 2022 dan Kualifikasi turnamen Piala AFC U-17 2022.

Di sela-sela pemusatan latihan, skuad Garuda Muda mengunjungi Pendopo Rumah Dinas sekaligus bertemu Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, Selasa (12/7/2022).

Baca juga: Timnas U-16 Bakal Lanjutkan TC Bulan Depan, Bima Sakti Bakal Mengurangi Jumlah Pemain yang Dipanggil

Baca juga: Setelah Lakukan Uji Coba Melawan Bandung Pro, Pelatih Bima Sakti Kritisi Mental Pemain Timnas U-16

Baca juga: Pemusatan Latihan Timnas U-16 Dilengkapi dengan Sport Science untuk Melakukan InBody TestInBody Test

Pada kunjungan itu, Ketua Umum Asprov PSSI DIY Ahmad Syauqi Suratno mengatakan bahwa dirinya mewakili PSSI meminta izin untuk tinggal beberapa waktu di Kabupaten Sleman untuk latihan dan bertanding di Piala AFF U-16 ke Kustini.

"Kedatangan kami untuk sowan kepada Ibu Bupati. Mewakili PSSI yang kebetulan di DIY oleh Asprov PSSI DIY meminta izin untuk menginap, makan dan minum air dari Sleman untuk menghadapi perjuangan membawa nama bangsa. In Shaa Allah, Timnas U-16 akan bermain di Stadion Maguwoharjo mulai 31 Juli mendatang," kata Ahmad dikutip dari pssi.org.

Sementara itu, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti bahagia ketika mengetahui gelaran Piala AFF bergeser dari venue sebelumnya di Jakarta-Bekasi menjadi ke Sleman-Bantul, Yogyakarta.

BERITA VIDEO: WARTAKOTA LIVE UPDATE SORE: RABU, 13 JULI 2022

Menurut Bima, atmosfer stadion di Sleman selalu membawa kesan tersendiri, karena menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia.

"Kami sudah sudah sangat familiar dan tidak asing lagi dengan Sleman dan Maguwo. Kita tahu penonton di sini luar biasa sekali. Itu menambah motivasi kami,” kata Bima.

Bima menyatakan bahwa timnya akan menyuguhkan penampilan terbaiknya dengan harapan bisa mengulang prestasi juara tahun 2018 silam.

“Lapangan latihan kami dekat dengan hotel menginap, jadi memangkas waktu banyak. Kkami bisa lebih maksimal. Harapannya, kami mendapat dukungan warga masyarakat Sleman dan DIY. Mudah-mudahan kami bisa maksimal,” jelas Bima.

Sedangkan, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, bangga dan beri dukungan penuh atas kiprah Timnas U-16 yang akan berlaga di Sleman.

Kustini menyatakan bahwa pihaknya siap menemani langkah Timnas U-16 hingga nantinya mendapatkan juara Piala AFF.

"Kami sangat bangga Sleman jadi tempat penyelenggaraan AFF U-16. Anak-anak ini berjuang demi nama baik Indonesia. Kami sangat bangga bisa mengawal dan menemani. Kami berharap, mereka bisa juara dan menjadi inspirasi untuk anak-anak muda khususnya di Sleman untuk berprestasi," tutur Kustini.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved