Breaking News:

Mendag Zulkifli Hasan

DPP IKAPPI Mengritisi Tindakan Mendag yang Bagi-bagi Minyak Goreng dan Berkampanye untuk Anaknya    

DPP IKAPPI menyayangkan Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, bagi-bagi minyak goreng dan berkampanye untuk anaknya. 

Ist
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menunjukkan minyak goreng kemasan dengan merek Minyak Kita. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (DPP IKAPPI) menyayangkan Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan, bagi-bagi minyak goreng dan berkampanye untuk anaknya. 

Video aksi Zulkifli itu viral di media sosial.

Dalam siaran pers yang diberikan, IKAPPI berharap, Zulkifli fokus bekerja sesuai dengan harapan Presiden RI, Joko Widodo.

"Memang serba sulit karena menteri perdagangannya juga ketua umum partai politik," kata Sekretaris Jenderal DPP IKAPPI, Reynaldi Sarijowan dikutip dari siaran pers, Rabu (13/7/2022).

Baca juga: Purnawirawan Letjen TNI Kritik Aksi Zulkifli Hasan Bagi-bagikan Minyak Goreng di Lampung

Baca juga: Zulkifli Hasan: Saya Janji Sama Presiden Harga Minyak Goreng Dua Minggu Turun, Sudah, Bisa Dicek

Baca juga: Rapat Perdana dengan DPR, Zulkifli Hasan Pamer Minyak Goreng Rakyat, Besok Akan Diluncurkan

"Satu sisi, punya tugas untuk melakukan sosialisasi untuk partainya atau keluarganya atau anaknya. Di sisi lain, harus menyelesaikan persoalan-persoalan minyak goreng yang dihadapi oleh negeri ini," ujar Reynaldi.

Reynaldi menerangkan bahwa pihaknya berharap, Zulkifli fokus pada penyelesaian persoalan-persoalan minyak goreng. Dan tidak bercampur aduk pada persoalan politik. 

Walaupun agak sulit dihindarkan, tugas melekat dari Zulkifli sebagai Menteri Perdagangan (Mendag) dan sekaligus sebagai ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) akan bercampur aduk. 

Menurut Reynaldi, penurunan harga minyak goreng curah di Pulau Jawa memang terhitung efektif tetapi masih belum merata di seluruh pasar-pasar di Jawa.

BERITA VIDEO: WARTAKOTA LIVE UPDATE SIANG: RABU, 13 JULI 2022

"Masih banyak PR yang harus dilakukan Mendag dalam rangka melakukan distribusi diseluruh pasar dan mengguyur minyak goreng curah di pasar-pasar," terang Reynaldi.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved