Resepsi Pernikahan

Beredar Surat Anak Anggota DPRD DKI Resepsi Pernikahan di Setu Babakan, Camat Jagakarsa Buka Suara

Camat Jagakarsa, Santoso angkat bicara terkait surat resepsi pernikahan anak anggota DPRD DKI Jakarta Purwanto agar warga hindari ruas jalan Setu Baba

Penulis: Ramadhan L Q | Editor: Junianto Hamonangan
Istimewa
Beredar surat berisi imbauan agar warga tidak melintas di ruas jalan Setu Babakan (Zona A), Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAGAKARSA - Camat Jagakarsa, Santoso angkat bicara terkait beredarnya surat berisi imbauan agar warga tidak melintas di ruas jalan Setu Babakan (Zona A), Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Hal itu sehubungan adanya resepsi pernikahan anak anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta, Purwanto pada Sabtu (16/7/2022).

Santoso membenarkan adanya surat yang diterbitkan oleh Lurah Srengseng Sawah, Sarca tersebut.

"Benar dikeluarkan surat edaran atau imbauan lah ya terkait dengan ada rencana kegiatan dari warga kami," katanya, saat dikonfirmasi pada Rabu (13/7/2022)..

Ia menuturkan, dari keterangan yang diterimanya, jumlah tamu yang diundang di acara resepsi anak anggota DPRD DKI itu mencapai ribuan orang.

Baca juga: Purwanto Klaim Informasi Pernikahan Anaknya di Setu Babakan Bermanfaat Bagi Warga, Ini Alasannya

"Beliau sudah sampaikan bahwa yang akan diundang jumlahnya banyak, ribuan," ujar dia.

Lebih lanjut, Santoso mengatakan, nantinya penutupan jalan tersebut akan dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) dan pihak kepolisian.

"Kalau nantinya perihal ada penutupan jalan dan lain-lain, itu bukan kewenangan saya sebagai. camat," tuturnya.

"Itu kewenangannya ada di Dishub dan kepolisian. Yang jelas, saya mengingatkan, saya mengimbau, kalau memang tidak datang ke undangan tersebut gunakan jalan lain. Dari awal kita sudah sampaikan biar tidak terjadi kemacetan," sambungnya.

Sebelumnya, surat itu dikeluarkan oleh Kelurahan Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan pada Selasa (12/7/2022).

Surat bernomor 856/AT.06 tersebut diteken oleh Lurah Srengseng Sawah, Sarca. Dalam surat itu, resepsi pernikahan akan digelar pada Sabtu (16/7/2022) mulai pukul 08.00 hingga 24.00 WIB.

Baca juga: Purwanto Bantah Tutup Jalan Buat Hajatan Anak di Setu Babakan

"Sehubungan akan dilaksanakannya resepsi Pernikahan anak dari Bapak H. Purwanto, SH Anggota Komisi A DPRD DKI Jakarta pada Sabtu, 16 Juli 2022," demikian bunyi surat itu, dikutip pada Rabu (13/7/2022).

Surat ditujukan kepada para LMK RW 001 hingga RW 019, para Ketua RW 001 hingga RW 019 dan para Ketua RT di Kelurahan Srengseng Sawah.

Surat itu kemudian ditembuskan oleh tiga pihak antara lain Camat Kecamatan Jagakarsa, Ketua FKDM Kelurahan Srengseng Sawah, dan Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Srengseng Sawah.

Ada empat poin dalam isi surat imbauan itu untuk seluruh masyarakat yang tinggal di dekat kediaman Purwanto. Satu di antaranya adalah untuk tidak melintas di ruas jalan Setu Babakan (Zona A) Kelurahan Srengseng Sawah.

"Menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk sementara waktu tidak melintas / menghindari ruas jalan tersebut pada waktu dan tanggal tersebut di atas untuk menghindari penumpukan kendaraan dan menyebabkan kemacetan," demikian bunyi surat edaran itu. (M31)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved