Tiga Pelajar Kabupaten Bekasi Ini Terpilih Jadi Calon Paskibraka Provinsi Jawa Barat dan Nasional

tiga orang pelajar dari Kabupaten Bekasi terpilih menjadi calon Paskibraka tingkat Provinsi Jawa Barat dan Nasional tahun 2022.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Junianto Hamonangan
Warta Kota/Rangga Baskoro
Bhakti Rama Prawira, Khaila Nur Qisty Adin dan Bramantya Rizky Wiratama, siswa yang mewakili Kabupaten Bekasi sebagai calon Paskibraka Jawa Barat dan Nasional. (Foto kiri ke kanan) 

Laporan wartawan wartakotalive.com, Rangga Baskoro

WARTAKOTALIVE.COM, Cikarang -- Membanggakan, tiga orang pelajar dari Kabupaten Bekasi terpilih menjadi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Provinsi Jawa Barat dan Nasional tahun 2022.

Bramantya Rizky Wiratama menjadi calon Paskibraka Tingkat Nasional. Lalu Bhakti Rama Prawira dan Khaila Nur Qisty Adin sebagai calon Paskibraka Tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bekasi mengatakan sangat bersyukur atas capaian putra-putri terbaik dari Kabupaten Bekasi tersebut.

Terlebih lagi, ketiganya nanti akan bersaing dari pelajar lain se-Jawa Barat dan Nasional pada upacara pengibaran bendera tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Baca juga: Tiga Pecatur Kabupaten Bekasi Wakili Indonesia pada Olimpiade Catur 2022 di India

"Kami selaku pemerintah daerah merasa bahagia dan bangga sekali kepada adik-adik kita, calon Paskibra tahun 2022. Ada tiga orang yang mewakili Kabupaten Bekasi ke tingkat Provinsi Jawa Barat dan ke tingkat Nasional," ucap Dedy saat dikonfirmasi, Selasa (12/7/2022).

Dedy menjelaskan, terakhir kali putra-putri asal Kabupaten Bekasi mendapatkan tempat di tingkat Nasional yakni di tahun 2019.

Namun tahun ini lebih lengkap, karena perwakilan Kabupaten Bekasi bisa mengirimkan Calon Paskibraka, baik ke tingkat provinsi maupun nasional.

"Untuk yang di tingkat Nasional, kita berharap dia bisa menjadi pengerek bendera. Begitupun di tingkat provinsi kita harapkan bisa jadi pembawa baki. Kami juga mengharapkan para Calon Paskibraka ini nantinya bisa menularkan ilmu kedisiplinan, tekad, dedikasi, selama menjalani pembinaan," ucapnya.

Plt. Kepala Dinas Pemuda Kebudayaan dan Olahraga (Disbudpora) Kabupaten Bekasi, Henry Lincoln menambahkan capaian prestasi tersebut menjadi motivasi bagi Pemerintah Daerah untuk meningkatkan pembinaan terhadap generasi muda, agar lebih berprestasi dan dapatmengharumkan nama Kabupaten Bekasi.

Baca juga: Kisah Desta, Paskibra Jambi yang Meninggal Dunia Usai Pelatihan, Begini Kronologi Lengkapnya

"Alhamdulillah hari ini kita bersama-sama menyaksikan pelepasan putra dan putri terbaik kita, baik yang diutus sebagai Paskibraka tingkat Nasional maupun Provinsi Jawa Barat. Prestasi ini merupakan hal yang sangat jarang terjadi, oleh sebab itu pelepasan ini menjadi penuh makna bagi Kabupaten Bekasi," kata Henry.

Bramantya Rizky Wiratama, pelajar Kabupaten Bekasi yang berhasil lolos sebagai calon Paskibraka tingkat Nasional, merasa bangga atas capaian tersebut.

Hal itu juga tak lepas dari dukungan yang selalu diberikan pemerintah daerah melalui Disbudpora Kabupaten Bekasi.

"Saya berterimakasih kepada pemerintah daerah dan seluruh pihak yang terlibat, karena ini juga tak lepas dari dukungan dan peran sertanya. Semoga dengan ini saya dapat mengharumkan nama daerah dengan memberikan yang terbaik di tingkat nasional," tambah Rizky. (abs)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved