Bagus Kahfi Tinggal Selangkah Lagi Main di Liga Yunani, Berangkat Dalam Waktu Dekat

Pemain dengan nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi itu mengatakan saat ini dirinya tinggal menunggu rampung proses pengurusan dokumennya.

Penulis: Rendy Renuki | Editor: Rendy Renuki
istimewa
Bagus Kahfi akan bermain di Liga Yunani 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Bagus Kahfi menegaskan akan melanjutkan karier ke Liga Yunani. Mantan bintang Timnas Indonesia U16 itu bahkan tinggal selangkah lagi memulai kariernya di Liga Yunani.

Pemain dengan nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi itu mengatakan saat ini dirinya tinggal menunggu rampung proses pengurusan dokumennya. Setelah itu, Bagus Kahfi akan langsung berangkat ke Yunani dalam waktu dekat ini.

"Saat ini saya masih terus latihan, sama mengurus visa dan dokumen segala macam," kata Bagus Kahfi via sambungan telepon kepada Wartakotalive.com, Selasa (12/7/2022).

"Mungkin bulan-bulan ini berangkat. Sebenarnya tinggal nunggu visa selesai saja habis itu saya berangkat," sambung pemain kelahiran 16 Januari 2022 tersebut.

Meski sudah mengonfirmasi akan melanjutkan karier di Eropa dengan bermain di Liga Yunani, Bagus masih enggan menyebutkan secara gamblang klub mana yang menjadi pelabuhan selanjutnya.

"Ya kan sudah ada bocoran tuh (di YouTube Vindes, Senin 11 Juli 2022). Nanti lah karena belum boleh di pubslih, belum boleh diumumin," tutur Bagus Kahfi.

Namun saudara kembar dari Amiruddin Bagas Kaffa itu terciduk mengikuti salah satu akun klub Liga Yunani yaitu Asteras Tripolis FC. Di mana klub tersebut menjadi salah satu peserta di kasta tertinggi Liga Yunani.

Bagus Kahfi juga sempat melakukan trial bersama klub Yunani tersebut selama dua pekan. Saat ini fisik mantan pemain Barito Putera itu terus digenjot untuk langsung tampil di pramusim bersama klub barunya nanti.

Mengingat Bagus Kahfi memang sempat mendapatkan cedera parah di pergelangan kakinya pada 2020 lalu saat mengikuti program Garuda Select di Inggris.

Pemain 20 tahun itu mengatakan saat ini kondisi cedera memang sudah pulih. Namun Bagus mengakui jika dirinya masih belum merasakan kondisi fisiknya pulih secara 100 persen.

"Kondisi cedera sudah enak sih, cuma level fitness-nya saja saya merasa masih belum 100 persen," ujar mantan pemain FC Utrecht tersebut.

"Makanya saya latihan di sini buat persiapan di sana (Yunani). Untungnya trauma bekas cedera sih enggak ada. Saya juga tetap menjaga fisik agas pas berangkat nanti sudah siap," tutup Bagus Kahfi.

Nama Bagus Kahfi mulai mencuri perhatian usai tampil bersinar dengan Timnas Indonesia U16 dengan menjuarai ajang Piala AFF 2018.

Saat itu Bagus bersama para pemain Timnas U16 meraih juara Piala AFF U16 usai menang melawan Thailand di partai final lewat drama adu penalti.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved