Kabar Tokoh

Unggah Foto Eril Cilik Saat Manasik, Atalia Praratya: Takdir Mempercepat Hajimu di Tahun Ini

Ridwan Kamil mengunggah foto kecil mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril saat melakukan manasik haji.

Instagram @ataliapr
Ridwan Kamil, Atalia dan Zarah tunaikan ibadah haji 1443 Hijriah sambil membawa foto Eril 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengunggah foto kecil mendiang putranya, Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril saat melakukan manasik haji.

Perempuan yang mengenakan hijab ini mengaku bersyukur di tengah kesedihan kehilangan putranya karena tenggelam di Sungai Aare, Bern, Swiss pada 26 Mei 2022 itu, takdir itu justru mempercepatnya melakukan ibadah haji.

"Dear Eril, ini fotomu saat simulasi manasik haji di TK dulu. Meski Mamah berharap kamu bisa melakukannya sendiri satu saat nanti, namun takdirlah yang ternyata mempercepat dan mengantarkan hajimu di tahun ini, melalui perantaraan ayahmu," tulis @ataliapr, dikutip Wartakotalive.com, Senin, (11/7/2022).

Sang ibunda, bahagia putra kebanggaannya telah melengkapi rukun Islam kelima, yakni beribadah haji bagi yang mendapatkan panggilan dari Tuhan.

Baca juga: Berasa di Kampung Halaman, Ridwan Kamil Jajan Gorengan dan Bakso Saat Naik Haji

Eril kecil saat manasik haji
Eril kecil saat manasik haji (Instagram @ataliapr)

"Tunai sudah rukun Islammu kini. Semoga menjadi pemberat amal kebaikanmu karena ketaatan dan ketakwaanmu. Haji Emmeril Kahn Mumtadz alm. Allahu Akbar! PS. Doa mamah dalam setiap helaan nafas," tambah dia.

Selain itu, sang ayah Ridwan Kamil juga mengunggah badal haji Eril.

Pria yang karib disapa Kang Emil ini menuliskan judul dengan huruf kapital nama putranya lengkap dengan gelarnya sebagai haji.

"HAJI EMMERIL KAHN MUMTADZ, alhamdulillah, semua proses badal haji atau menghajikan atas nama Eril sudah kami tunaikan. Dari niat sampai proses wajib rukun dan sunnahnya. Selesai tugas saya sebagai ayahnya menyempurnakan iman islamnya. Semoga menjadi haji mabrur," jelas dia.

Diungkapkan oleh Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, jika dirinya sebenarnya tidak ingin berangkat haji di tahun 2022 ini, hal ini karena keterbatasan kuota.

Baca juga: Ridwan Kamil Punya Cara Sendiri Rayakan Ulang Tahun Putranya yang Telah Tiada

Sehingga jatah sebagai Amirul Haj dari Dinas, akhirnya pun diberikan ke ustadz yang belum berhaji.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved