Pariwisata

Sandiaga Uno Pamer Paduan Suara Batavia Madrigal Singers yang Raih Juara di Eropa

Menparekraf Sandiaga Uno pamer paduan suara Indonesia Batavia Madrigal Singers yang raih juara satu di ajang paduan suara tertua di dunia.

Penulis: Desy Selviany | Editor: Desy Selviany
Warta Kota
Sandiaga Uno pamer Batavia Madrigal Singers 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menparekraf Sandiaga Uno pamer paduan suara Indonesia Batavia Madrigal Singers yang raih juara satu di ajang paduan suara tertua di dunia.

Aksi paduan suara Batavia Madrigal Singers itu dibagikan Sandiaga Uno di akun instagramnya @Sandiuno pada Senin (11/7/2022).

Pada unggahannya, Sandiaga Uno memperlihatkan suara merdu Batavia Madrigal Singers.

Dijelaskan bahwa video tersebut diambil saat acara syukuran kemenangan Batavia Madrigal Singers (BMS).

Acara syukuran diadiakan setelah Batavia Madrigal Singers menang dalam ajang paduan suara di ajang European Grand Prix For Choral Singing 2022 di Perancis.

“Juara di Eropa, paduan suara asal. Indonesia @bataviamadrigalsingers sukses pukau dunia,” tulis Sandi.

Kata Sandiaga Uno, selain BMS, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Padjadjaran (PSM Unpad) juga turut menjadi finalis dalam ajang tersebut.

Menurut Sandiaga Uno, hal ini membuktikan bahwa talenta dan kreativitas anak-anak muda tanah air terus memberikan prestasi nyata.

Selain telah berkarya untuk bangsa, Batavia Madrigal Singers juga dianggap telah menginspirasi Indonesia untuk bisa bangkitkan ekonomi, buka peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya di era baru pasca pandemi ini.

Batavia Madrigal Singers juga sukses menampilkan beberapa keunggulan budaya Indonesia, seperti busana yang dipadupadankan dengan kain lurik dan batik, serta aneka perhiasan khas daerah di Nusantara.

Dalam video tersebut, Pembina Batavia Madrigal Singers mengungkapkan bahwa kemenangan mereka didukung penuh oleh Kemenparekraf.

“Pada saat itu kami 100 persen diberangkatkan oleh Kemenparekraf,” ujar pembina Batavia Madrigal Singers.

Batavia Madrigal Singers juga pertama kalinya mengikuti ajang European Grand Prix For Choral Singing 2022.

Meski baru pertama kali ikut ajang tersebut, Batavia Madrigal Singers langsung meraih juara satu di ajang paduan suara bergengsi tersebut.

Dikutip dari situs resmi Batavia Madrigal Singers, dijelaskan bahwa Batavia Madrigal Singers adalah salah satu ensembel vokal, paduan suara terkemuka di Indonesia yang telah mengukir banyak prestasi bergengsi di dunia musik internasional maupun Indonesia.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved