Penderekan Kendaraan di Kawasan Senopati Berdampak Positif, Praktik Parkir Sembarangan Berkurang

Kadis Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengungkap penderekan kendaraan yang parkir sembarangan di Senopati, Jakarta Selatan berdampak positif.

Warta Kota/Indri Fahra Febrina
Kadis Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Indri Fahra Febrina

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo ungkap penderekan kendaraan di Kawasan Senopati mengalami dampak positif. 

Menurutnya, pelanggaran parkir di daerah tersebut mulai berkurang. 

"Dan setelah dilakukan upaya penertiban, masyarakat juga mulai berkurang untuk melakukan pelanggaran. Dari sisi kelancaran lalu lintas itu pasti lebih lancar," ujar Syafrin di Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat pada Senin (11/7/2022). 

Lebih lanjut, Syafrin berharap masyarakat dapat memarkirkan kendaraannya di kantong parkir yang ada. Hal tersebut bertujuan agar kapasitas ruang lalu lintas di kawasan tersebut tidak membludak. 

Baca juga: 4 Kendaraan Diderek Akibat Parkir Sembarangan di Bahu Jalan Kebon Sirih

"Cuma kami memang berharap bahwa ada kesadaran dari masyarakat, di mana tempat tempat yang dilarang parkir kendaraan. Agar tidak parkir di jalan ataupun di trotoar yang peruntukannya untuk pejalan kaki," tukasnya. 

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya dan Dishub DKI Jakarta melakukan operasi parkir liar di kawasan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (6/7/2022) malam.

Hal itu dilakukan lantaran kawasan tersebut kerap terjadi kemacetan. Adapun operasi parkir liar dimulai dari Jalan Wolter Mongisidi, lalu ke Jalan Gunawarman, ke Jalan Senopati, dan terakhir di Jalan Suryo. (M35)
 
 
 

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved