Idul Adha

Idul Adha, DPC PDI Perjuangan dan Baguna PDI Perjuangan Tangsel Bagikan Daging Kurban

Baguna PDI Perjuangan dan DPC PDI Perjuangan bagikan daging kurban. Baguna PDI Perjuangan Tangsel gandeng Nucleus Farma.

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
DPC PDI Perjuangan dan Baguna PDI Perjuangan Tangsel Bagikan Daging Kurban 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG SELATAN - Idul Adha, DPC PDI Perjuangan dan Baguna PDI Perjuangan Tangsel bagikan hewan kurban.

Idul Adha pada setiap tanggal 10 Dzulhijjah juga dikenal dengan sebuatan “Hari Raya Haji”, dimana kaum muslimin yang sedang menunaikan haji yang utama, yaitu wukuf di Arafah.

Mereka semua memakai pakaian serba putih dan tidak berjahit yang di sebut pakaian ihram, melambangkan persamaan akidah dan pandangan hidup, mempunyai tatanan nilai yaitu nilai persamaan dalam segala segi bidang kehidupan.

Baca juga: Hina Lembaga dan Ketua Umum, DPC PDIP Tangsel Laporkan Dua Akun Medsos

Tidak dapat dibedakan antara mereka. Semuanya sederajat. Sama-sama mendekatkan diri kepada Allah Yang Maha Perkasa, sambil bersama-sama membaca kalimat talbiyah.

Disamping Idul Adha dinamakan Hari Raya Haji juga dinamakan “Idul Qurban”, karena pada hari itu Allah SWT memberi kesempatan kepada umat muslim untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Bagi umat muslim yang belum mampu mengerjakan ibadah haji, maka diberi kesempatan untuk berkurban, yaitu dengan menyembelih hewan kurban sebagai simbol ketakwaan dan kecintaan kepada Allah SWT.

Momen Idul Adha DPC PDI Perjuangan turut merayakan dengan mengundang Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan Wanto Sugito S.Sos. dan Edward Basilianus SE.MM sebagai kepala Baguna DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Selatan melakukan pemotongan hewan kurban serta mendistribusikan  daging kepada yang berhak menerima.

Pada kegiatan ini Baguna DPC PDI Perjuangan menggandeng Nucleus Farma, salah satu perusahaan industri obat tradisional yang sudah banyak berkontribusi dalam program kesehatan di Indonesia.

Perayaan Idul Adha dan pemotongan hewan kurban pun mengikuti protokol kesehatan, sehingga pembagian daging yang sudah selesai dikemas oleh para panitia akan didistribusikan secara door to door atau dari rumah ke rumah oleh para panitia untuk menghindari kerumuman dan keramaian di lokasi pemotongan hewan kurban.

Dalam sambutannya Edwadr mengatakan, di hari yang penuh berkah dan penuh kemuliaan ini pihaknya ingin memperbaiki diri dan mengucapkan permohonan maaf.

"Selamat Idul Adha, semoga Allah SWT selalu mengampuni dosa-dosa kita semua dan semakin taat menjalankan kewajiban sebagai umat beragama," katanya.

"Tibalah waktunya kita merayakan dengan penuh semangat dalam berkurban. Untaian harapan untuk segala ampunan serta keteguhan dalam beriman kepada sang Khalik. Serta kami semua dapat kembali bertemu idul adha di tahun-tahun berikutnya," tambahnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved