Demi Memudahkan Masyarakat, Pospay Syariah Segera Lengkapi Aneka Fitur Pembayaran

Fitur Pospay Syariah secara resmi telah menjalankan perannya sejak April 2021 lalu dan terus berkembang hingga sekarang. 

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Selain menyediakan layanan penerimaan ZISWAF, Pospay Syariah akan segera dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Transformasi PT Pos Indonesia (Persero) pada sendi-sendi bisnisnya kini juga sudah mulai mengarah ke platform digital.

Sebagai BUMN tertua di Indonesia, Pos Indonesia terus berbenah dengan inovasi dan pengembangan di berbagai sektor bisnis yang digelutinya.

Salah satu produk dari bisnis digital yang dijalankan Pos Indonesia dan digadang-gadang sebagai fintech flagship adalah Pospay.

Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus mengatakan bahwa melalui Pospay, Pos Indonesia perluas layanan keuangan digital di sektor syariah dengan menyematkan fitur Pospay Syariah.

Fitur Pospay Syariah secara resmi telah menjalankan perannya sejak April 2021 lalu dan terus berkembang hingga sekarang. 

Baca juga: Terapkan Konsep Pariwisata Berbasis Masyakarat, Menteri Sandiaga Apresiasi Desa Wisata Sikokek

Baca juga: Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Dukung Rencana Penertiban Lokalisasi di Gunung Antang oleh PT KAI

Sementara itu, seperti diketahui, secara demografi Indonesia adalah negara yang majemuk nan plural.

Tercatat jumlah umat muslim di Indonesia sebesar 86,9 persen dari total keseluruhan penduduk.
Ini menunjukkan bahwa warga muslim menjadi penduduk terbesar di tanah air.

"Berangkat dari hal tersebut, Pospay sebagai layanan keuangan digital milik PT Pos Indonesi (persero) berupaya memenuhi kebutuhan umat muslim Indonesia dalam bertransaksi," kata Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan PT Pos Indonesia Charles Sitorus, dalam pernyataan resminya, baru-baru ini. 

Charles Sitorus menambahkan bahwa layanan Pospay Syariah saat ini pun semakin lengkap dibanding sebelumnya.

Selain menyediakan layanan penerimaan ZISWAF, kata dia, Pospay Syariah akan segera dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru.

Baca juga: Polisi Tembak Polisi di Rumah Dinas Petinggi Polri, Mabes Pastikan Bukan Salah Paham Tapi Bela Diri

Baca juga: Rekayasa Lalu Lintas di Bundaran HI Sudah Seminggu, Dishub DKI Jakarta Ungkap Hasil Evaluasinya

Beberapa fitur tersebut, diantaranya yaitu fitur pembayaran haji/ umrah, payment syariah, asuransi syariah, pembiayaan syariah, investasi syariah, e-commerce syariah, dan emas syariah.

Charles Sitorus menyatakan bahwa dengan adanya layanan syariah digital di PT Pos Indonesia (Persero) ini diharapkan semakin mendukung percepatan pengembangan keuangan syariah di Indonesia, memberikan layanan syariah terbaik, termudah serta berkah bagi masyarakat Indonesia.

"Program yang dijalankan ini bertujuan untuk mengenalkan kepada umat muslim dan masyarakat pada umumnya bahwa Pospay memiliki fitur yang dapat memudahkan masyarakat untuk dapat berbagi kepada sesama," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunbekasi.com dengan judul Pospay Syariah Segera Lengkapi Fitur Pembayaran Haji dan Umrah.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved