Salat Iduladha

Usai Salat Iduladha, Erick Tohir Berani Ingatkan Menteri Kabinet Jokowi tak Memikirkan Diri Sendiri

Menteri BUMN Erick Thohir berani mengingatkan rekan-rekannya untuk tak egois, seusai dengar khotbah salat Iduladha di Masjid Istiqlal.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Valentino Verry
warta kota/miftahulmunir
Menteri BUMN Erick Tohir salat Iduladha di Masjid Istiqlal, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022) pagi. Dia pun ingatkan rekan-rekan menteri kabinet Jokowi untuk tak egois. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Minggu (10/7/2022) pagi.

Erick bersama Menteri Parekraf Sandiaga Salahudin Uno dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menemani Presiden Joko Widodo.

Baca juga: Jadwal Malaysia Masters 2022, Indonesia Berpeluang Sabet Tiga Gelar Juara, Siaran Langsung Indosiar

Mengenakan baju muslim biru dan kopiah hitam, Erick mengatakan, Indonesia merupakan penganut agama islam terbesar di dunia.

"Secara ajaran muslim yang penduduknya terbesar di dunia di mana kita sedang menuju kebangkitan ekonomi yang baik," katanya usai salat Idul Adha di Masjid Istiqlal.

Ia meminta kepada seluruh rekannya sesama Menteri di bawah Presiden RI Joko Widodo agar tidak sibuk memikirkan diri sendiri.

Ia meminta agar Menteri yang bekerja saat imi harus menjadi bagian pondasi membangun ekonomi umat dan juga pendidikan umat.

"Karena ya kalau tidak hanya jadi buih, kita kapan jd ombak. Nah ini lah kenapa kami dari kementrian BUMN dan Kemenpora terus membangun bagaimana generasi muda yang siap bersaing membangun era yang baru bagi Indonesia ke depan," jelas Erick.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo hadir dalam pelaksanaan salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, Kecamatan Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Minggu (10/7/2022) pagi.

Baca juga: Presiden Jokowi Ingatkan Warga Soal Virus Covid-19 saat Salat Iduladha di Masjid Istiqlal

Mengenakan jas berwarna biru gelap dan peci hitam, Joko Widodo berbau dengan masyarakat dan Menteri di masjid terbesar di Jakarta.

Selesai salat, Jokowi langsung melihat hewan kurban yang ada disebeleh dan dagingnya akan dibagikan kepada warga.

Orang nomor satu di Indonesia ini memaknai hari Idul Adha untuk menebarkan kebaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Ribuan umat muslim memadati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022). Presiden Jokowi akan hadir untuk salat di masjid terbesar di Indonesia itu.
Ribuan umat muslim memadati Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (10/7/2022). Presiden Jokowi akan hadir untuk salat di masjid terbesar di Indonesia itu. (warta kota/miftahulmunir)

"Hari Raya Idul Adha kita maknai sebagai sebuah ketauhidan, sebuah aktivitas yang menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama," ujarnya di Masjid Istiqlal.

Mantan Wali Kota Solo ini mengingatkan kepada masyarakat saat ini Covid-19 masih ada meski angka penyebarannya melandai.

Sehingga, protokol kesehatan menjadi keharusan bagi seluruh warga Indonesia untuk tetap ditegakan.

"Saya masih mengingat lagi Pemerintah Daerah, pemerintah kita Kabupaten dan Provinsi serta TNI Porli untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan," tegas Jokowi.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved