Idul Adha 1443 H

Masjid Raya Al-Azhom Mendistribusikan Puluhan Hewan Kurban kepada 13 Kecamatan di Kota Tangerang

Pengurus Masjid Raya Al-Azhom menerima 17 ekor sapi dan 12 ekor kambing dari para jamaah masjid untuk berkurban di Idul Adha 1443 H.

Penulis: Gilbert Sem Sandro | Editor: Sigit Nugroho
TribunTangerang/Gilbert Sem Sandro
Antisipasi PMK, Masjid Raya Al-Azhom distribusikan puluhan hewan kurban ke 13 kecamatan di Kota Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pengurus Masjid Raya Al-Azhom menerima 17 ekor sapi dan 12 ekor kambing dari para jamaah masjid untuk berkurban di Idul Adha 1443 H.

Seluruh hwan itu tidak disembelih langsung di Masjid Raya Al-Azhom.

Hewan-hewan kurban itu didistribusikan kepada 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Demikian dikatakan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, usai melaksanakan salat Idul Adha 1443 Hijriah, Minggu (10/7/2022).

"Alhamdulillah di Masjid Raya Al-Azhom ini, kami melaksanakan kurban dengan 17 ekor sapi dan 12 ekor kambing yang telah diberikan oleh jemaah," kata Sachrudin saat diwawancarai Wartakotalive.com.

Baca juga: Pemprov DKI Atur Lalu Lintas Menuju dan dari JIS untuk Kemudahan Jemaah Ikuti Salat Idul Adha

Baca juga: Niat Sholat Idul Adha Lengkap dengan Tata Cara dan Bacaan Doa

Baca juga: 2.356 Personil PLN Jakarta Siaga Jaga Pasokan Listrik Selama Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah

"Tetapi, tidak semua hewan kurban yang ada di Masjid Al-Azhom ini dipotong. Kami utamakan supaya didistribusikan kepada 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang terlebih dahulu," ujar Sachrudin.

Sachrudin berujar bahwa dibagikannya hewan kurban ke seluruh wilayah di Kota Tangerang, guna meminimalisir penyebaran Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) yang tengah merebak saat ini.

Pendistribusian hewan kurban dilakukan, guna menghindari kerumunan masyarakat yang kerap datang datang untuk menerima sumbangan daging dari hewan kurban.

"Jadi, nanti hewan kurban ini kita bagi secara hidup-hidup, biar DKM di wilayah masing-masing saja yang memotongnya. Karena kita ingin memastikan pemotongan hewan kurban ini berjalan lancar, di tengah merebaknya virus PMK," terang Sachrudin.

"Dan juga supaya masyarakat enggak banyak kumpul disini, biar enggak terjadi kerumunan dan protokol kesehatan tetap terjaga," ucap Sachrudin.

Nantinya, daging hewan kurban yang telah disembelih tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Daging hewan kurban ini nanti, diperuntukkan untuk orang-orang yang membutuhkan, mudah-mudahan bisa bermanfaat," jelas Sachrudin.

BERITA VIDEO: Charly Van Houten Kecelakaan Mobil di Tol Padalarang

Sachrudin memastikan, seluruh hewan kurban yang telah diserahkan ke Masjid Al-Azhom telah dipastikan sehat dan layak untuk kurban.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved