Idul Adha

Kerbau Kurban Ngamuk di Bandara Soetta, Polisi Tembak Mati Karena Bahayakan Aktifitas Penerbangan

Sebab kerbau dianggap sudah membahayakan aktifitas penerbangan pesawat karena berada di sisi pagar kawasan Bandara Soetta.

Warta Kota/ Gilbert Sem Sandro
Kerbau yang ditembak polisi di pagar Bandara Soetta karena mengamuk dan membahayakan aktifitas penerbangan 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG -- Saat hendak disembelih, seekor kerbau kurban di kawasan Teluknaga, Tangerang mengamuk dan berlari menuju kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu (10/7/2022).

Kerbau berwarna hitam itu sempat menyerang warga yang ada di sekitarnya.

Karenanya Personil Polres Metro Tangerang Kota terpaksa menembak kerbau yang mengamuk tersebut hingga tewas.

Sebab kerbau dianggap sudah membahayakan aktifitas penerbangan pesawat karena berada di sisi pagar kawasan Bandara Soetta.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, kerbau tersebut dilumpuhkan, lantaran memasuki area Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Seekor kerbau yang akan dijadikan hewan kurban di Desa Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, mengamuk hingga anggota bertindak cepat lumpuhkan hewan tersebut," ujar Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada awak media, Minggu (10/7/2022).

"Kerbau ini dilumpuhkan anggota menggunakan senjata api sebab dapat membahayakan aktivitas penerbangan di Bandara Soetta," terangnya.

Baca juga: Viral di Medsos Hewan Kurban Kerbau Ngamuk saat Mau Disembelih Warga Sampai Terseruduk dan Luka-luka

Zain menjelaskan, kejadian bermula, saat petugas Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Musala Baiturrahman hendak memindahkan kerbau.

Pada saat yang bersamaan, seorang pengendara motor membunyikan klakson sehingga membuat hewan kurban tersebut terkejut.

Karennanya kerbau mengamuk dan berlari hingga ke Jalan Perimeter Utara Bandara Soetta.

Saat mengamuk, kerbau itu sempat melukai beberapa warga dan sejumlah kendaraan dan pagar rumah warga yang ada di sekitar Musala Baiturrahman itu.

Baca juga: Penuhi Kebutuhan Ramadan, Perum Bulog Impor 36.000 Ton Daging Kerbau Asal India

"Kerbau ini melukai satu korban anak berusia 12 tahun, seorang perempuan berusia 35 tahun, 2 sepeda motor dan pagar rumah rusak," katanya.

Setelah berhasil dilumpuhkan, panitia kurban Musala Baiturrahman kemudian memotong kerbau tersebut, di lokasi yang berdekatan di dekat pagar Bandara Soekarno-Hatta.

Zain pun memastikan, saat ini situasi telah kondusif. 

"Kerbau itu dipotong di wilayah Neglasari, tepatnya di dekat pagar Bandara Soetta, yang ada di jalur parimeter utara," ucapnya. (M28)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved