Idul Adha

Penampakan Salat Idul Adha di Jakarta Equestrian Park Pulomas Dipenuhi Jamaah

Pelaksanaan salat Idul Adha yang dilaksanakan pada 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah atau Sabtu (9/7/2022) berjalan dengan khidmat.

Penulis: Rendy Rutama | Editor: Dian Anditya Mutiara
Wartakotalive/Rendy Rutama Putra
Suasana Pelaksanaan salat Idul Adha yang dilaksanakan di Halaman Jakarta Internasional Equestrian Park, Pulo Mas, Jakarta Timur, pada 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah atau Sabtu (9/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Pelaksanaan salat Idul Adha yang dilaksanakan pada 10 Dzulhijjah 1443 Hijriah atau Sabtu (9/7/2022) berjalan dengan khidmat.

Pantauan Wartakotalive.com, pelaksanaan salat yang dilaksanakan di Halaman Jakarta Equestrian Park, Pulo Mas, Jakarta Timur, itu dimulai tepat pukul 07.00 WIB.

Jamaah yang hadir, terlihat juga sudah mulai memadati lokasi sejak sekira pukul 06.18 WIB, baik dari per orangan, maupun bersama keluarga.

Jamaah yang hadir juga diperkirakan membludak, dibuktikan dengan kapasitas lahan parkir kendaraan di lokasi yang nampak terisi penuh.

Sehingga jamaah yang datang terlambat, terpaksa harus parkir di luar dari lokasi, baik kendaraan roda empat, maupun roda dua.

Baca juga: Suasana Salat Idul Adha di PP Muhammadiyah Jakarta, Sabtu 9 Juli

Tidak hanya itu, bagi Jamaah yang datang terlambat juga nampak tidak bisa ikut bergabung dengan shaff yang sejajar.

Hal itu disebabkan karena ramainya jamaah yang melaksanakan ibadah salat Idul Adha di lokasi.

Sehingga terkhusus mereka yang telat, langsung menggelar alat salatnya berupa sajadah terpaksa tidak bisa memanjang dari shaff.

"Parkiran penuh, di dalam bagian belakang juga penuh, parkir depan aja," ujar panitia di lokasi ketika berkomunikasi dengan petugas keamanan di lapangan, Sabtu (9/7/2022).

Di akhir agenda salat, sekira pukul 07.20 WIB, terlihat juga Prof. Dr. H. Abdul Mu'ti M.Ed selaku Sekretaris Umum PP Muhammadiyah sekaligus Khotib di lokasi, langsung menyampaikan ceramah di mimbar.

Dalam pelaksanaan agenda salat ini, terlihat juga beberapa petugas keamanan ikut menjaga situasi keamanan supaya kondusif.

Terlihat juga di bagian persis pintu masuk lokasi terdapat dua anggota dari kepolisian, dan tiga satpam.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved