Idul Adha

Operasional Transjakarta Diundur karena Pelaksanaan Salat Iduladha 1443

Anang Rizkani Noor mengatakan, perubahan jadwal ini untuk memberi kesempatan kepada seluruh petugas menunaikan Salat Iduladha.

Warta Kota/Desy Selviany
Suasana Halte Transjakarta Grogol. Operasional bus Transjakarta diundur empat jam karena pelaksanaan salat Iduladha 1443 H pada Minggu (10/7/2022). Bus yang biasa dioperasikan mulai pukul 05.00, nantinya akan dimulai pada pukul 09.00. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Operasional bus Transjakarta diundur empat jam karena pelaksanaan Salat Iduladha 1443 H pada Minggu (10/7/2022) besok.

Bus yang biasa dioperasikan mulai pukul 05.00, nantinya akan dimulai pada pukul 09.00.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, perubahan jadwal ini untuk memberi kesempatan kepada seluruh petugas menunaikan Salat Iduladha.

Kata dia, kebijakan ini berlaku untuk seluruh layanan, kecuali rute-rute yang melayani rute JIS seperti JIS 3 (Harmoni - JIS), JIS 14 (Senen - JIS) dan 10K (Priok-Senen).

“Pelanggan tetap dikenakan tarif normal yakni Rp 2.000 mulai pukul 05.00 - 07.00 dan tarif reguler Rp 3.500 setelahnya,” kata Anang berdasarkan keterangannya, Sabtu (9/7/2022) malam.

Baca juga: Presiden Joko Widodo & Ibu Iriana Dijadwalkan Laksanakan Salat Idul Adha 1443 H di Masjid Istiqlal  

Anang mengatakan, Transjakarta juga menyiapkan sebanyak 33 unit armada guna memudahkan pelanggan yang ingin menunaikan Salat Idul Adha di Jakarta International Stadium (JIS).

Adapun layanan Ini tersedia di empat titik yakni di depan Kantor Wali Kota Jakarta Utara, di depan Jakarta Islamic Center, di depan Kantor Kecamatan Penjaringan dan di depan Balaikota Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mulai pukul 04.00 WIB tanpa dikenakan biaya atau gratis.

Baca juga: Transjakarta Menyediakan 25 Bus untuk Antar Jemput Jamaah Salat Idul Adha 1443 H di JIS Besok Pagi

“Kami menambahkan armada yang tadinya berjumlah 25 unit. Harapannya agar semua masyarakat yang ingin menuju lokasi bisa terakomodasi dengan baik,” ujarnya.

Selain itu, Transjakarta juga menyediakan layanan Shuttle Parkir untuk menuju ke JIS.

Baca juga: 350 Petugas Kebersihan Dikerahkan Saat Pelaksanaan Salat Idul Adha 1443 H di JIS, Minggu (9/7/2022)

Untuk layanan ini tersedia di dua titik yakni Kawasan Ancol (Parkir Pantai Karnaval), Jakarta Utara dan di Kawasan C3, Kemayoran, Jakarta Pusat. Masyarakat dihimbau untuk memenuhi semua aturan protokol kesehatan (prokes) yang berlaku.

“Untuk selalu mendapatkan informasi terbaru tentang Transjakarta bisa mengakses media sosial Transjakarta di Twitter: @PT_Transjakarta dan Instagram: @pt_transjakarta. Serta gunakan selalu aplikasi TIJE untuk mendukung mobilitas,” tutupnya. (faf)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved