Breaking News:

Malaysia Masters 2022

Rinov/Pitha Tak Mau Lengah Saat Tantang Jomkoh/Paewsampran di Babak Semifinal Malaysia Masters 2022

Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melaju ke babak semifinal di Malaysia Masters 2022.

Dok: Media Humas PBSI
Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat beralaga di babak perempat final Malaysia Masters 2022, Jumat (8/7/2922). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, melaju ke babak semifinal di Malaysia Masters 2022.

Rinov/Pitha lolos semifinal turnamen bulutangkis BWF Super 500 itu usai mengalahkan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek, dengan skor 21-14 dan 21-18 di babak perempat final, Jumat (8/7/2022).

Meski memenangi pertandingan tersebut, Rinov/Pitha mengakui bahwa pada gim kedua mereka sempat melakukan banyak kesalahanan yang menguntungkan pasangan lawan.

Di gim kedua, sebenarnya Rinov/Pitha masih mendominasi jalannya pertandingan.

Mereka unggul cepat hingga poin 20-10. 

Baca juga: Kalahkan Paul Reynolds/Rachel Darragh, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari ke Perempat Final

Baca juga: Tak Puas Tundukkan Akane, Gregoria Bersiap Hadapi An Se Young di Semifinal Malaysia Masters 2022

Baca juga: Berikut Fakta Menarik Perempat Final Malaysia Masters 2022, Gregoria Mariska hingga Anthony Ginting

Rinov/Pitha kehilangan konsentrasi pada poin tersebut, mereka tanpa diduga kehilangan delapan poin beruntun, sebelum pukulan Tabeling akhirnya membentur net di angka 20-18.

Kemenangan pun menjadi milik Rinov/Pitha.

"Di pertandingan ini, kami mencoba memecah pola permainan mereka. Seperti yang kemarin saya katakan bahwa mereka bermain dengan banyak hapalan, jadi kami coba memecah itu dan alhamdulillah berhasil," kata Rinov.

"Dari gim pertama hingga pertengahan gim kedua akhir, kami sudah bermain bagus. Hanya memang di akhir gim kedua sempat lengah. Mereka sebaliknya malah nothing to lose, tidak mudah mati sendiri dan coba menekan lagi. Kami sempat bingung juga," ujar Rinov.

BERITA VIDEO: Rumah Ronal Surapradja Diperiksa Pengadilan, Seruni Purnamasari Gugat Harta Bersama dan Hak Asuh

Menurut Pitha, hal seperti itu (kehilangan banyak poin beruntun di poin kritis), tidak boleh terjadi lagi di pertandingan selanjutnya.

"Harusnya hal itu tidak boleh terjadi, beruntung tadi selisih angka kami sudah jauh, akan sangat berbahaya kalau poinnya mepet. Kami juga sempat panik tadi," ucap Pitha.

"Mungkin kalau misalnya nanti terjadi lagi, kami harus tahu apa yang harus dilakukan. Menunda dulu kah atau harus bermain seperti apa, komunikasinya harus lebih ditingkatkan lagi," tutur Pitha.

Melaju ke babak semifinal ajang BWF World Tour Super 500 belum memuaskan Rinov/Pitha.

Mereka ingin hasil yang lebih baik lagi.

"Belum puas sampai di sini, apalagi melihat hasil minggu lalu yang underperformed banget pastinya mau memerbaiki secara permainan maupun hasil. Besok, kami harus lebih konsisten dalam mencyari poin hingga laga selesai," jelas Pitha.

"Besok harus lebih siap lagi. Jaga kondisi dan lebih konsentrasi lagi. Jangan lengah seperti tadi," Rinov melanjutkan.

Di babak semifinal, Rinov/Pitha akan berhadapan dengam wakil dari Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran melaju ke semifinal setalh berhasil mengalahkan unggulan tiga asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dengan skor  23-21, 14-21, dan 21-18.

Sumber: Tribunnews
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved