Idul Adha 2022

Polda Metro Jaya Bakal Berikan Pengamanan Saat Salat Idul Adha dan di Lokasi Pemotongan Hewan Kurban

Aparat Polda Metro Jaya akan beri pengamanan saat perayaan Idul Adha 2022 sampai proses pemotongan hewan kurban di seluruh masjid yang ada di DKI.

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Sigit Nugroho
WartaKota/Miftahul Munir
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan berikan keterangan terkait Idul Adha 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Aparat Polda Metro Jaya akan memberikan pengamanan saat perayaan Idul Adha 2022 sampai proses pemotongan hewan kurban di seluruh masjid yang ada di DKI Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan bahwa untuk perayaan umat muslim Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah berbeda tanggal.

Umat muslim Nahdlatul Ulama akan melangsung perayaan salat Idul Adha 1443 H pada Minggu (10/7/2022) dan Muhammadiyah pada Sabtu (9/7/2022).

"Tentunya, Polda Metro Jaya sebagai penanggung jawab keamanan di Ibu Kota, kami akan melakukan pengamanan kegiatan yang merupakan kegiatan keagamaan ini," kata Zulpan pada Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Gubernur DKI Anies Baswedan Ajak Masyarakat Jakarta Salat Idul Adha 2022 di JIS, Minggu (8/7/2022)

Baca juga: Atta Halilintar Kurban Sapi Megalodon 1,3 Ton Saat Idul Adha, Rayakan Bareng Keluarga Gen Halilintar

Baca juga: Jelang Idul Adha, Kasus Covid-19 Karawang Tiba-tiba Meningkat, Pelaksanaan Salat Ied Akan Diatur

Ribuan anggotanya sudah disebar di lokasi ibadah salat Idul Adha dan tempat pemotongan hewan kurban.

Dengan demikian, kegiatan lebaran tersebut bisa berlangsung aman, tertib dan tidak ada hal-hal tak diinginkan.

"Kemudian, kami juga menghimbau kepada masyarakat tentunya kita juga dalam situasi saat ini untuk juga tetap mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah," terangnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menyalurkan sekira 165 hewan kurban sapi dab 50 kambing kepada komunitas, media dan pendidikan di wilayah hukumnya pada Jumat (8/7/2022).

BERITA VIDEO: Gara-gara Konten Media Sosial, Dua Truk Sampah Dinas LH DKI Alami Kecelakaan Beruntun di Bekasi

Penyerahan hewan kurban dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran ini diwakili oleh Karo SDM Polda Metro Kombes Langgeng.

"Pada perayaan Idul Adha tahun ini, Polda Metro Jaya melalui program korban barokah sampai dengan hari ini telah mengumpulkan sejumlah 165 sapi dan 50 kambing," kata Fadil Imran.

Selain hewan kurban, Polda Metro Jaya juga sudah menyiapkan sekira 11 ton daging sapi yang sudah diolah menjadi rendang.

Mengingat saat ini situasi di Jakarta masih mengalami PPKM level I dan masyarakat tak boleh berkerumun saat pembagian daging kurban.

"Tujuannya tentunya pada situasi pandemi dan wabah PMK ini untuk meyakinkan kepada masyatakat bahwa kurban aman kemudian berikutnya untuk menggeliatkan yaitu roda ekonomi," terang Fadil Imran.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved