Kasus Positif Covid-19 di Jakarta Pusat Tembus 458 Orang, Paling Banyak di Kecamatan Cempaka Putih

Jumlah kasus positif Covid-19 di Jakarta Pusat mencapai 458 orang dengan paling banyak berada di Kecamatan Cempaka Putih.

TribunTangerang.com/Andika Panduwinata
Jelang mudik Lebaran tahun ini, permintaan vaksinasi booster di RSUD Kota Tangerang mengalami peningkatan secara signifikan. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alfian Firmansyah

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebanyak 458 masyarakat wilayah Jakarta Pusat, terkena positif Covid-19. Ratusan warga tersebut umumnya kebanyakan isolasi mandiri (Isoman) di rumah. 

"Data yang kita miliki jumlah warga Jakarta Pusat yang positif Covid-19 ada 458," ucap Kepala Seksi (Kasie) pencegahan dan pengendalian penyakit (P2P) Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, saat diwawancarai di kantor Pemkot Jakpus, Jumat (8/7/2022).

Budi mengungkapkan, bahwa dari delapan kecamatan yang ada di Jakarta Pusat, tingkat warga yang terpapar Covid-19 paling tinggi ada di Kecamatan Cempaka Putih. 

Tingginya kasus Covid-19 berada di Kecamatan Cempaka Putih dikarenakan tenaga kesehatan aktif lakukan tracing, tasting. 

"Kita juga berharap warga lebih tingkatkan vaksinasi hingga dosis ketiga. Kebanyakan yang terpapar saat ini jalani Isoman di rumahnya," ujar Budi. 

Budi menyebutkan, vaksin dosis ketiga juga ketersediaannya cukup besar. Seperti Pfizer, Moderna dan Astrazeneca disiapkan bagi warga yang hendak mendapatkan vaksinasi dosis ketiga.

"Masyarakat kita harap mau datang untuk melakukan vaksinasi dosis ketiga. Apalagi saat ini pemerintah pusat dan daerah telah mewajibkan warga untuk vaksinasi dosis ketiga," tutupnya. Alfian Firmansyah (M32) 

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved