Iduladha

Jelang Iduladha, Penumpang Stasiun Pasar Senen dan Gambir Alami Lonjakan Dua Kali Lipat

Jelang Iduladha, yang jatuh Sabtu dan Minggu ini, suasana Stasiun Pasar Senen dan Gambir terlihat padat. Banyak masyarakat yang mudik.

Penulis: Alfian Firmansyah | Editor: Valentino Verry
warta kota/alfian firmansyah
Jumlah penumpang di Stasiun Pasar Senen meningkat menjelang Iduladha karena banyak masyarakat yang pulang kampung, Jumat (8/7/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Jumlah penumpang kereta api jarak jauh (KAJJ) area (Daop) 1 Jakarta alami kenaikan dua kali lipat,  seiring menjelang Idul Adha 2022 dan momentum masa libur sekolah. 

Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa mengungkapkan, peningkatan jumlah penumpang,  dapat dilihat dari banyaknya perjalanan KAJJ dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen pada Jumaat (8/7/2022).

Baca juga: Kabar Gembira, Kemenhub akan Perpendek Waktu Tunggu KRL Hingga Tiga Menit di Stasiun Manggarai

"Dari Stasiun Gambir terdapat 32 keberangkatan KA dengan jumlah penumpang 12.535 atau okupansi 84 persen dari ketersediaan tempat duduk," ujar Eva.

Eva menyebutkan, Di Stasiun Pasar Senen, terdapat 24 KA berangkat dengan jumlah penumpang 14.470 atau terisi 82 persen dari kapasitas yang tersedia.

Menurut Eva, data tersebut alami lonjakan dua kali lipat, dibandingkan sebelum masa libur sekolah dan menjelang Idul Adha 2022.

"Volume penumpang pada momen liburan dan Idul Adha tersebut meningkat hampir dua kali lipat," ujar Eva. 

Eva juga memastikan, bahwa seluruh penumpang yang berangkat dari Daop 1 Jakarta telah memenuhi persyaratan protokol kesehatan. 

"Saat ini KAI masih mengacu pada Surat Edaran (SE) Kementerian Perhubungan Nomor 57 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi Covid-19 tanggal 18 Mei 2022," tutup Eva.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved