Jelang Iduladha, Imam Besar Masjid Istiqlal Imbau Jemaah Datang Lebih Pagi

Para jemaah yang akan melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat diimbau agar datang ke lokasi lebih pagi.

Warta Kota/Alfian Firmansyah
Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alfian Firmansyah

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Masjid Istiqlal selenggarakan salat Idul Adha 1443, atau 10 Dzulhijjah 1443 H atau yang bertepatan pada hari Minggu 10 Juli 2022. Adapun salat Idul Adha akan dilaksanakan pukul 07.00 WIB.

Imam Besar Masjid Istiqlal Prof. Dr. KH. Nasaruddin Umar, mengatakan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden kemungkinan akan turut hadir. 

“Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin juga siap kami terima apa adanya sesuai standar kami, pihak kami menyediakan ruangan VVIP,” tutur Nasaruddin kepada wartawan di Masjid Istiqlal, Jumat (8/7/2022).

Selain itu, ia belum bisa memastikan pebajat negara yang hadir mengikuti salat Idul Adha 2022 di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. 

Baca juga: Gubernur DKI Anies Baswedan Ajak Masyarakat Jakarta Salat Idul Adha 2022 di JIS, Minggu (8/7/2022)

“Belum bisa memastikan, biasanya baru ada laporan sehari sebelumnya,” tutur Nasaruddin. 

Nasarudin juga mengungkapkan, yang memberikan  khutbah Idul Adha nanti  Prof. Dr. Ir. KH. Mohammad Nuh selaku Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI), kemudian yang menjadi Imam Salat Idul Adha Ustaz Salim Ghazali.
 
“Yang menjadi imam, itu andalan kami di Masjid Istiqlal,” ucap Nasarudin. 

Nasaruddin juga menambahkan, untuk masyarakat yang mengikuti salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

Baca juga: 3 Larangan di Hari Idul Adha 1443 Hijriah yang Wajib Diketahui

"Pelaksanaan salat Idul Adha tahun ini bisa diikuti oleh jamaah secara umum dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku," tutur Nasaruddin. 

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, jika ingin melangsungkan ibadah salat Idul Adha di Masjid Istiqlal, usahakan datang lebih pagi. Hal ini agar masyarakat dapat mendapatkan shaf di dalam gedung masjid. Alfian Firmansyah (M32)

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved