H-2 Jelang Idul Adha, Penjualan Hewan Kurban di Lapak Milik Imam Hampir Terjual Habis

Dua hari menjelang perayaan Idul Adha, penjualan hewan kurban di lapak milik Imam yang berada di Kelapa Dua, Tugu, Cimanggis Depok, sudah hampir terju

Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
Dua hari jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, penjualan hewan kurban di lapak milik Imam yang berlokasi di Kelapa Dua, Tugu, Depok, Jawa Barat hampir terjual habis. 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Dua hari menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, penjualan hewan kurban di lapak milik Imam yang berada di Kelapa Dua, Tugu, Cimanggis Depok, sudah hampir terjual habis.

Imam mengatakan, untuk penjualan sapi sampai H-2 jelang Idul Adha atau Jumat (8/7/2022) sudah mencapai 90 persen. Sementara untuk penjualan kambing sudah mencapai 70 persen.

“Kita bawa sapi sekitar 40 ekor kambingnya sekitar 130 ekor. Untuk penjualan sapi hingga saat ini (Jumat 8 Juli 2022) udah 90 persen terjual, sementara kambingnya 70 persen terjual,” ujar Imam kepada Wartakotalive.com.

Imam menuturkan, sejumlah hewan kurban yang ia jual didatangkan dari daerah Banjarnegara dan Cilacap Jawa Tengah. Ia pun meyakinkan kepada pembeli bahwa hewan-hewan kurban yang ia jual dalam kondisi sehat.

penjualan hewan kurban (1)
Dua hari jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, penjualan hewan kurban di lapak milik Imam yang berlokasi di Kelapa Dua, Tugu, Depok, Jawa Barat hampir terjual habis.

“Hewan-hewan ini juga sudah di cek sama dokter hewan dari Pemkot Depok,” ucapnya.

Imam mengaku wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang kini banyak menyerang hewan kurban cukup mempengaruhi pada penjualannya. Hanya saja, Imam memiliki upaya tersendiri dalam mempromosikan pembeli agar tidak ragu membeli hewan kurban ditempatnya.

Imam pedagang hewan kurban
Imam pedagang hewan kurban di Kelapa Dua, Tugu, Cimanggis Depok.

“Promosinya kita lewat brosur yang disebar ke perumahan-perumahan, sama kita juga sudah punya langganan,” ucapnya.

Imam kembali menyebutkan, bahwa tahun ini ia hanya membawa sedikit jumlah hewan kurban yang akan dijualnya. Hal itu dikarenakan efek pandemi yang membuat daya beli masyarakat turun.

“Stoknya nggak banyak, paling stoknya 30 persen lah dari tahun biasanya karena ada pandemi,” ucapnya.

Soal harga, untuk kambing kurban Imam menjualnya seharga di kisaran mulai dari Rp 2,5 juta-Rp 5 juta. Sedangkan untuk sapi dibanderol kisaran harga mulai Rp 17 juta sampai Rp 50 juta.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved