Mudahkan Pelaku Industri Plastik, Tokoplas Berikan Supplier Akses Kepada Lebih dari 2.600 Pelanggan

Tokoplas sebagai one-stop shopping platform menjadi angin segar bagi pelaku industri plastik karena mampu memberikan akses kepada 2.600 pelanggan.

Tokoplas sebagai one-stop shopping platform menjadi angin segar bagi para pelaku industri plastik karena mampu memberikan akses kepada lebih dari 2.600 pelanggan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA Kehadiran Tokoplas sebagai one-stop shopping platform menjadi angin bagi para pelaku industri plastik karena mampu memberikan akses kepada lebih dari 2.600 pelanggan.

Chief Executive Officer (CEO) Tokoplas Antoni Gunawan mengatakan pihaknya ingin memberi kemudahan bagi para pelaku industri plastik melalui tempat yang tepat dalam bertransaksi.

“Tokoplas hadir sebagai salah satu terobosan, yaitu sebagai mitra bagi para pelaku industri plastik,” ucap Antoni, berdasarkan keterangan tertulis, Kamis (7/7/2022).

Para pelaku industri plastik yang bergabung itu mulai dari UMKM sampai perusahaan besar atau korporat. Sehingga memudahkan belanja bahan baku industri plastik melalui platform online.

Tokoplas pun memperbanyak kategori produk dan bekerjasama dengan 12 supplier yang masih akan terus bertambah agar bisa meningkatkan layanan bagi para pelaku industri plastik di Tanah Air.

Tokoplas juga memberikan akses langsung bagi supplier terhadap lebih dari 2.600 customer yang potensial dengan sistem pembayaran di muka agar berdampak baik untuk cashflow supplier.

“Tak hanya melayani transaksi skala besar, Tokoplas juga memungkinkan pembelian bahan baku plastik mulai dari 25 kg/1 zak,” ujar Antoni.

Chief Operating Officer (COO) Tokoplas, Daryl Jiemy mengungkapkan para supplier bisa lebih hemat dalam penggunaan tenaga kerja dengan berjualan lewat Tokoplas.

“Karena Tokoplas menangani seluruh proses dari penjualan, pengiriman, hingga after sales service. Selain itu supplier juga memiliki kontrol penuh penentuan harga yang kompetitif,” katanya.

Sementara itu untuk pelanggan bisa mengakses langsung ke platform Tokoplas kapan dan dimana saja secara digital agar mendapatkan harga yang transparan dan kompetitif dari berbagai supplier.

Tokoplas juga terbilang aman untuk pengiriman sampai ke tangan pembeli dengan dukungan armada yang dikelola serta fleksibel dalam hal pengaturan jadwal pengiriman.

Kustomer juga diberi pilihan belanja secara cash, cicilan, atau tempo yang bekerja sama dengan supplier serta institusi keuangan terpercaya di Indonesia maupun P2P Lending.

“Dengan semua kemudahan ini, pembeli dapat mengatur pembelian mereka sesuai kebutuhan (just in time) sehingga cash flow dapat diatur dengan baik,” ujar Daryl.

Sebagai catatan, pertumbuhan Tokoplas sangat pesat dengan mencatat CAGR sebesar 140,62 persen sejak beroperasi pada bulan Maret 2020 hingga saat ini dengan total GMV melebihi Rp 2,6 triliun.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved