Pilpres 2024

Mardani Ali Sera: PKS Penjaga Utama Mas Anies di DKI

Meski begitu, Mardani mengatakan PKS tak ingin buru-buru mendeklarasikan calon presiden (capres) 2024, karena ada  mekanisme.

Editor: Yaspen Martinus
Wartakotalive/Junianto Hamonangan
Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menegaskan, pihaknya punya hubungan sangat dekat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

WARTAKOTALIVE, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menegaskan, pihaknya punya hubungan sangat dekat dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Bahkan, kata Mardani, PKS menjadi penjaga utama Anies di Jakarta.

"Kebetulan Mas Anies Baswedan dengan PKS dekat sekali."

Baca juga: Draf RKUHP Atur Penghina DPR, Polri, Kejaksaan, dan Pemda Bisa Dipenjara 18 Bulan Asal Ada Aduan

"Di DKI, penjaga utama Mas Anies ya PKS."

"Secara hubungan personal memang dekat," kata Mardani dalam diskusi bertajuk 'Politik Indonesia Menuju 2024', di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Meski begitu, Mardani mengatakan PKS tak ingin buru-buru mendeklarasikan calon presiden (capres) 2024, karena ada  mekanisme.

Baca juga: Demonstrasi Tanpa Lebih Dahulu Beri Tahu Aparat Terancam Dipenjara Enam Bulan Menurut Draf RKUHP

"Tetapi ketika masuk kepada deklarasi capres, memang kita punya mekanisme di Majelis Syuro, ada etika," kata Mardani dalam diskusi bertajuk 'Politik Indonesia Menuju 2024', di Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Menurut Mardani, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga bilang saat ini belum fokus terkait urusan capres, namun fokus mengurusi DKI dulu.

"Mas Anies juga bilang bahwa dia mau fokus di DKI dulu, karena memang dalam Islam itu amanah akan dituntut sampai ke akhirat," ujarnya.

Ia juga mengaku kerap menyebut Anies akan memiliki masalah besar ketika fokus urusan capres 2024, selagi masih menjabat Gubernur DKI.

"Selalu saya katakan, Mas Anies akan punya masalah besar ketika sudah mulai fokus ke capres 2024 ketika masih sebagai gubernur."

"Fokus menjalankan amanah di DKI. Karena 24 jam ngurus rakyat DKI juga berat sekali," tuturnya.

Ada Partai Tak Dukung Anies di Pilkada DKI, Kok Tiba-tiba Klaim Jadi Capresnya?

Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyindir salah satu partai politik yang tiba-tiba berniat mengusung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon presiden.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved