Malaysia Masters 2022

Ginting Persiapkan Strategi Khusus saat Jumpa Chico di Perempatfinal Malaysia Masters 2022

Pada pertandingan kontra Parupalli Kashyap, pebulutangkis berusia 26 tahun itu tampak nyaman memegang ritme pertandingan.

Dok: Media Humas PBSI
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat berlaga di babak 16 besar Malaysia Open 2022, Kamis (30/6/2022). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Anthony Sinisuka Ginting akan bertemu kompatriotnya di babak Perempatfinal Malaysia Masters 2022.

Ginting dipastikan melakoni pertandingan kontra Chico Aura Dwi Wardoyo pasca memulangkan wakil dari India, Parupalli Kashyap di babak 16 besar, 21-10, 21-15, Kamis (7/7/2022).

Bertemu dengan rekan senegaranya, Ginting mengaku tetap akan memersiapkan strategi jitu untuk memuluskan jalannya menuju gelar Turnamen BWF Super 500 itu.

Baca juga: Gregoria Mariska Bikin Kejutan di Malaysia Masters 2022, ke Perempat Final Jumpa Akane Yamaguchi

"Kalau besok lawan Chico, ya memang kita sama-sama sudah tahu satu sama lain, kelebihan dan kekurangan masing-masing," tutur Ginting.

"Jadi yang utama harus lebih siap saja besok. Harus lebih fokus juga dan mempersiapkan strategi apa yang tepat waktu di lapangan saja. Ya pastinya semoga bisa bermain dengan baik besok," lanjutnya.

Pada pertandingan kontra Parupalli Kashyap, pebulutangkis berusia 26 tahun itu tampak nyaman memegang ritme pertandingan.

Baca juga: Jonatan Christie Kesal Wasit tak Netral, Membuat Dirinya Angkat Koper dari Malaysia Masters 2022

Dengan dominasi yang dimiliki Ginting, Parupalli pun tak dapat menerapkan pola permainan dengan nyaman sehingga membuat skemanya tak berkembang.

"Memang dari awal permainan sampai akhir sih saya lebih mencoba dengan membuat dan memegang tempo permainan dan ritme permainan saja sih. Jadi lawan juga nggak bisa berkembang banyak dalam permainan tadi," kata Ginting. 

Baca juga: Angin Segar Buat Anthony Ginting, Viktor Axelsen Mundur dari Malaysia Masters 2022, Simak Jadwalnya

"Pada gim kedua, memang tetap sama sih. Maksudnya dari kondisi angin segala macam, masih sama seperti pada turnamen Malaysia Open, minggu lalu. Jadi saya lebih bagaimana mempergunakan strategi yang tepat saja waktu berada di posisi kalah angin itu," lanjutnya.

"Terus terang, saat dalam posisi menang angin itu enggak banyak pilihan buat menggunakan stroke. Jadi ya memang harus ada strategi yang tepat juga buat menyikapi kondisi seperti itu," tuturnya. 

Jonatan Christie angkat koper

Sementara itu, tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Christie, mengungkapkan unek-uneknya seusai kalah di laga pertama Malaysia Masters 2022, Rabu (6/7/2022).

Pria yang akrab disapa Jojo itu kalah dari tunggal putra asal China Taipei, Wang Tzu Wei di babak pertama turnamen bulu tangkis Malaysia Masters 2022.

Baca juga: Cahya Supriadi Tampil Gemilang di Piala AFF U19, Bikin Skuat Timnas Thailand U19 Frustrasi

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Jojo kandas lewat drama rubber game 93 menit, 21-16, 18-21, 25-27.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved