Berita Nasional

Erick Thohir dan Garuda Indonesia Sibuk Cari Investor Strategis, Maharani Hapsari: Sangat Efektif

Menteri BUMN Erick Thohir dan manajemen PT Garuda Indonesia Persero cari investor strategis dinilai langkah paling tepat dan perlu didukung.

Editor: Panji Baskhara
Tribunnews/Naufal Lanten
Menteri BUMN Erick Thohir dan manajemen PT Garuda Indonesia Persero cari investor strategis dinilai langkah paling tepat dan perlu didukung. 

WARTAKOTALIVE.COM - Menteri BUMN Erick Thohir dan manajemen PT Garuda Indonesia Persero sedang mencari investor strategis

Langkah ini, kata Sekretaris Eksekutif Pusat Studi Perdagangan Dunia, Universitas Gadjah Mada (UGM), Maharani Hapsari, perlu didukung.

Maharani Hapsari mengatakan, dengan mencari investor strategis merupakan kebijakan adhock yang digulirkan Erick Thohir, dan bagian dari grand design transformasi dan pembenahan Garuda secara komprehensif.

Pemerintah, lanjut dia, harus mengetahui secara presisi rantai pasok dari hulu hingga hilir industri penerbangan nasional.

Baca juga: Ini Alasan Head of Research Jarvis Asset Management Sebut Kebijakan Transformasi Erick Thohir Tepat

Baca juga: Siapa Figur yang Cocok Jadi Pasangan Erick Thohir di Pilpres 2024? Begini Jawaban Pengamat Politik

Baca juga: Ada Beberapa Faktor Membuat Elektabilitas Erick Thohir Melejit di Jawa Timur, Ini Kata Peneliti BRIN

Sehingga bisa mengetahui keunggulan Garuda dan mengoptimalkannya

"Sehingga ketika rantai pasok industri penerbangan nasional bisa dipetakan, maka kehadiran investor strategis ini bisa jadi pendorong sangat efektif untuk dapat menggembangkan Garuda," ujar Maharani pada Kamis (7/7/2022).

Selain mendatangkan kapital yang sangat besar, Maharani berharap investor strategis mampu wujudkan transfer ilmu pengetahuan dan teknologi.

Selain itu dan meningkatkan human capital Garuda, hingga tingkatkan jumlah penumpang dan kargo.

"Seluruh masyarakat Indonesia termasuk Menteri Erick Thohir ingin agar Garuda bisa menjadi pemain utama di industri aviasi nasional maupun global," ucap dia.

Maharani mengaku, Erick Thohir harus bisa memilih calon investor strategis yang memiliki visi jangka panjang.

Hal itu untuk menggembangkan industri aviasi.

Sehingga kehadiran investor strategis ini tak membuat masyarakat Indonesia hanya sebagai objek, melainkan juga bagian tak terpisahkan dari perkembangan transformasi industri aviasi nasional.

Maharani menilai langkah menggandeng investor strategis adalah hal lazim dalam pengembangan bisnis, termasuk di industri aviasi global.

Maharani mengatakan masuknya investor strategis akan mendorong Garuda mengoptimalkan sumber daya dan potensi wisata yang besar.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved