Liga 1 Indonesia

Beda dengan Persib Bandung, Thomas Doll Justru Senang Persija Bertanding Malam Hari

Thomas Doll mengaku lebih senang jika Persija Jakarta dapat bermain malam, dibandingkan bermain sore hari.

Warta Kota/ Alfarizy Ajie Fadhilah
Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. Ia mengaku senang jika timnya bertanding malam hari di Liga 1 Indonesia. Hal ini berbeda dengan Persib Bandung 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Berbeda dengan Persib Bandung yang menunjukkan sikap tak setuju jika klubnya banyak bermain malam saat Liga 1, Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll justru memberikan respon sebaliknya.

Thomas Doll mengaku lebih senang jika Persija Jakarta dapat bermain malam, dibandingkan bermain sore hari.

Tentu ada suatu hal yang melatarbelakangi pilihannya tersebut.

"Saya pikir ini sempurna, menurut saya semua pemain suka bermain dibawah lampu (malam) dan tidak terlalu panas di Indonesia, karena pada sore sangat-sangat panas," ujar Doll, sapaan akrabnya usai memimpin latihan di Nirwana Park, Sawangan, Depok, Kamis (7/7/2022).

"Itulah mengapa kita membutuhkan kondisi yang baik, karena kita punya beberapa pertandingan di sore hari juga, dan di pertandingan pertama di liga kami juga bermain sore hari. Tapi, Pukul 20.00 merupakan waktu yang fantastik untuk pemain sepakbola," lanjutnya.

Doll pun menceritakan masa mudanya kala sedang berkarier menjadi pemain sepakbola di Jerman. Pemain yang pernah merumput di Hamburger SV itu mengatakan kondisi di Indonesia berbeda dengan di Eropa.

Baca juga: Selain Berlatih Bersama Persib, Rumakiek Juga Sedang Menyelesaikan Kuliah di Universitas Cendrawasih

"Saya ingat, ketika saya bermain sepakbola, saya suka bermain sore hari, saya pikir semua pemain suka bermain sore hari, itu baik," kata Doll

Doll pun sudah sangat mengetahui mengenai basis pendukung tim berjuluk Macan Kemayoran itu pun sangat ramai di Indonesia.

Oleh karena itu dirinya pun menyambut baik jika Persija Jakarta dapat tampil di malam hari.

"Saya pikir, di sini semua orang ingin melihat Persija bermain, terlebih kita juga memiliki banyak pendukung di depan televisi," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund musim 2007/2008 itu.

Baca juga: Persib Bandung Matangkan Fisik, Mental, & Taktik Sebelum Kick-off Liga 1 2022/2023 pada 23 Juli 2022

Menurut daftar jadwal pertandingan liga 1 Indonesia musim 2022-2023, Persija Jakarta setidaknya memainkan 15 laga sampai pekan ke-20 pada pukul 20.00 WIB.

Sebelumnya, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts sempat keberatan atas jadwal pertandingan yang harus dilakoni oleh Persib Bandung di Liga 1 mendatang.

Baca juga: Thomas Doll Sebut Persija Jakarta Butuh Banyak Pilihan Pemain Depan untuk Hadapi Liga 1 2022/2023

Dari 17 pertandingan pada putaran pertama, hanya dua pertandingan yang dilakoni Pangeran Biru pada sore hari. Atas dasar itulah, Robert merasa keberatan dan meminta revisi jadwal ke PSSI.

"Harus ada asas fair play bagi setiap tim. Apa yang terjadi jika di setiap laga bermain 8.30 atau bahkan 8.45 di laga pembuka, kami harus kembali larut malam ke hotel dan keesokan harinya melakukan perjalanan, tentu pemain akan merasa kelelahan," kata Robert seperti dilansir dari situs resmi Persib Bandung. (Alfarizy AF/M39)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved