Kerjasama Penyembelihan Hewan Kurban Tahun 2020, Wagub Ariza Bantah Tandatangani MoU dengan ACT

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria membantah Pemprov DKI Jakarta pernah ada penandatanganan MoU dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Dok. PPID DKI Jakarta
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat meresmikan program Sentra Qurban Terbaik 2020 di RPH PD Dharma Jaya, Cakung, Jakarta Timur pada Kamis (16/7/2020). Ini adalah program pemotongan hewan kurban yang proses penyembelihan hingga pendistribusiannya dilakukan sesuai protokol Covid-19. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - "Jadi terkait Aksi Cepat Tanggap (ACT), perlu kami sampaikan ACT itu tidak ber-MOU dengan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta," ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Rabu (6/7/2022).

Diketahui, MOU adalah Memorandum of Understanding atau memiliki makna perjanjian kerja sama.

Pria yang akrab dipanggil Ariza itu mengaku, kerja sama yang dilakukan ACT adalah langsung dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS). Menurut Ariza, masalah ACT adalah kendala dalam internal ACT sendiri.

"Itu tidak ada hubungannya dengan Pemprov DKI Jakarta," ujar Ariza saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

Baca juga: Izin Usahanya Dicabut, Kantor ACT Tangerang Sepi dari Aktivitas

Ariza mengaku, yang namanya Pemprov apabila menjalin kerja sama dengan pihak ketiga, akan membangun sinergi dan kolaborasi. Selain itu, akan terus melakukan monitoring, evaluasi, dan pengawasan secara berkala.

"Jadi silakan masalah ACT adalah masalah yang terpisah di internal ACT, dan tidak terkait dengan Pemprov DKI Jakarta," ujar Ariza.

Ariza mengatakan, pihaknya mendorong semua pihak swasta dan pihak ketiga lainnya untuk terus berkontribusi dan bekerja sama membangun Jakarta yang lebih baik.

Seperti diberitakan sebelumnya pada Juli 2020, Pemprov DKI Jakarta meresmikan program Sentra Qurban Terbaik 2020. 

Hal tersebut merupakan program pemotongan hewan kurban yang proses penyembelihan hingga pendistribusiannya dilakukan sesuai protokol Covid-19.

Pelaksanaan Sentra Qurban Terbaik 2020 berpusat di Rumah Potong Hewan (RPH) PD Dharma Jaya, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. 

Baca juga: Kemensos Resmi Cabut Izin Pengumpulan Uang dan Barang ACT

Ariza yang hadir dalam acara peresmian tersebut berharap agar penyembelihan hewan kurban sesuai protokol Covid-19 di RPH dapat benar-benar dilakukan secara higienis.

“Di masa pandemi Covid-19 ini, kami harapkan kegiatan pemotongan hewan kurban yang biasanya dilaksanakan di halaman rumah, tanah kosong, halaman masjid dan sebagainya juga bisa dilaksanakan di tempat ini,” ujar Ariza berdasarkan keterangan yang diterima dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) DKI Jakarta pada Kamis (16/7/2020).

“Dalam rangka untuk memastikan bahwa seluruh rangkaian proses pemotongan hewan kurban dilaksanakan melalui proses yang higienis yang sehat dan bersih apalagi saat Covid-19,” lanjut Ariza.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved