Transportasi

Jelang Pensiun Anies Baswedan Pamer Segudang Prestasi di Sektor Transportasi

Gubernur DKI Anies Baswedan tampaknya ingin publik tahu bahwa dia telah berjasa bagi ibu kota. Buktinya dia kerap memublikasi prestasi yang diraih.

warta kota/leonardos wical
Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Kepala Dishub DKI Syafrin Liputo sedang memperlihatkan prestasi yang dicapai di bidang transportasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) Jaklingko, Muhammad Kamaluddin dan Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo melakukan kunjungan ke Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (6/7/2022).

Dalam postingan akun Instagram @aniesbaswedan diinformasikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama dengan Dirut Jaklingko dan Kadishub DKI Jakarta membahas keberlangsungan sistem transportasi yang terintegrasi di Jakarta.

Baca juga: Bunga Citra Lestari Gelar Konser Perdana di Singapura, Mengapa Gandeng Ariel NOAH Saat Manggung?

Selain sistem transportasi, mereka juga membahas situasi lalu lintas yang memasuki masa pasca pandemi setelah dua tahun berlangsung.

"Banyak agenda yang harus diselesaikan terutama dalam menjaga ritme kerja seluruh pihak terkait di bidang transportasi, khususnya Jaklingko dengan Dinas Perhubungan. Sehingga dinamika mobilisasi warga yang beraktivitas di Jakarta terus dalam pantauan kami," tulis keterangan dalam unggahan tersebut yang dikutip wartakotalive.com, Rabu (6/7/2022).

Keterangan dalam unggahan tersebut juga memperlihatkan rasa syukur Anies karena Pemprov DKI Jakarta yang baru saja menerima beberapa piagam yang menggambarkan hasil kinerja kolektif dari kinerja kolektif seluruh pihak di bidang transportasi serta lalu lintas.

Dari Jaklingko menyerahkan piagam Transport Ticketing Award untuk kategori Best Smart Ticketing Programme (200k+ Daily Journeys).

Jaklingko mampu melahirkan inovasi yang bisa menciptakan efisiensi sistem ticketing dalam mengintegrasikan moda transportasi di Jakarta.

"Selanjutnya, piagam yang diterima adalah dari Tom Tom Traffic Index, sebuah lembaga yang menghitung secara kolektif terkait evaluasi tingkat kemacetan suatu kota," tulis keterangan dalam unggahan tersebut.

Baca juga: Pemkot Bekasi Raup Rp 1,4 Miliar dari Panitia Piala AFF U19 karena Sewa Stadion Patriot Candrabhaga

Dalam hal tersebut, Dinas Perhubungan mampu membawa Jakarta untuk mendapatkan pengakuan dunia internasional, di mana bisa keluar dari 10 besar.

Bahkan menduduki peringkat 46 untuk lalu lintas yang padat di dunia tahun 2021.

Keterangan dalam unggahan tersebut tertulis bahwa itu merupakan sebuah prestasi yang hanya mungkin tercapai berkat kolaborasi seluruh elemen masyarakat.

Direktur Utama PT JakLingko Indonesia M. Kamaluddin menerima penghargaan 'Highly Commended Smart Ticketing Programme didampingi oleh Portfolio Director Transport Ticketing Stuart Barker (kiri) dan Vice President Revenue Collection Thales Jean-Marc Reynaud (kanan).
Direktur Utama PT JakLingko Indonesia M. Kamaluddin menerima penghargaan 'Highly Commended Smart Ticketing Programme didampingi oleh Portfolio Director Transport Ticketing Stuart Barker (kiri) dan Vice President Revenue Collection Thales Jean-Marc Reynaud (kanan). (dok. JakLingko Indonesia)

"Kita berharap ke depan mampu meningkatkan kinerja bersama, dan dengan semangat kolaborasi ini semoga cita-cita kita menjadikan Jakarta menjadi kawasan rendah emisi pada 2030 tercapai," tulis keterangan akhir dalam unggahan tersebut.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved