Pilgub DKI 2024

Fadli Zon Ingin Ariza Maju di Pilgub DKI 2024, kini Gerindra Fokus Memenangi Pemilu dan Pilpres

Politisi Gerindra Fadli Zon mengatakan Ahmad Riza Patria patut dimajukan saat Pilgub DKI 2024, karena popularitas dan elektabilitas yang tinggi.

Warta Kota/ Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berpeluang dicalonkan Partai Gerindra saat Pilgub DKI 2024. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra, Fadli Zon menanggapi kabar majunya Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria sebagai calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

"Belum tahu ya, tapi yang jelas kita ingin Pak Ariza sebagai sekarang di Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta dan Ketua DPD Gerindra DKI," ujar Fadli, Selasa (5/7/2022) malam.

Baca juga: Waspada, Kasus DBD di Kelurahan Pondok Labu Tertinggi di Jakarta Selatan, ada Puluhan Orang Tumbang

Saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Fadli yang saat itu berkunjung untuk membahas kegiatan World Stamp Championship and Exhibition mengatakan, pihaknya akan mendorong kader untuk menjadi cagub pada Pilkada yang akan datang.

Fadli mengatakan, untuk saat ini Riza tentu akan berkonsentrasi menyelesaikan tugas-tugasnya di bulan terakhir ia menjabat sebagai Wagub DKI Jakarta.

"Yang pasti kami punya optimisme nanti di tahun 2024," ujar Fadli.

Ketika ditanya bekal yang diberikan untuk Riza menjadi cagub, Fadli mengaku pihaknya sedang fokus pada Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg).

Baru Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) nanti di Bulan November 2024 mendatang.

"Sekarang ini saya kira belum sampai kepada Pilkada ya. Jadi yang kami persiapan secara sequence-nya adalah Pilpres dan Pileg pada Bulan Februari 2024, baru Pilkada di Bulan November 2024," ujar Fadli.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani meminta para kader-kader untuk menyuarakan Ahmad Riza Patria sebagai calon gubernur pada Pilkada 2024.

Politisi Gerindra Fadli Zon.
Politisi Gerindra Fadli Zon. (Istimewa)

"Kita harus siapkan kader terbaik untuk diusung calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024. Dan sosok itu, saya kira ada pada saudara Wagub A Riza Patria. Kita harus menangkan Pilgub DKI 2024 mendatang," ujar Muzani dalam siaran pers saat acara konsolidasi pengurus ranting partai Gerindra se-DKI, Rabu (27/4/2022).

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved