HUT Bhayangkara

HUT Bhayangkara 76, Kapolda Sebut Tugasnya bersama Pemprov DKI Tangani Covid19 Belum Selesai

Fadil menjelaskan, tugasnya bersama Pemprov DKI Jakarta belum selesai karena masih harus menangani pandemi Covid-19.

Wartakotalive/Miftahul Munir
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar upacara HUT ke 76 Bhayangkara pada Selasa (5/7/2022). 

Usai Upacara HUT Bhayangkara, Kapolda Sebut Tugasnya bersama Pemprov DKI Tangani Beberapa Masalah di Jakarta Belum Selesai 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menggelar upacara HUT ke 76 Bhayangkara pada Selasa (5/7/2022).

Upacara ini berlangsung di halaman Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan disaksikan oleh Presiden RI secara virtual.

Fadil menjelaskan, tugasnya bersama Pemprov DKI Jakarta belum selesai karena masih harus menangani pandemi Covid-19.

Kemudian, ada agenda nasional seperti pesta demokrasi atau pemilihan umum yang bakal berlangsung sebentar lagi.

"Ketiga tentunya yang terkait dengan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, arahan presiden tadi jelas terus mengedepankan pencegahan kejahatan, penegakan hukum yang berkeadilan, pemanfaatan hukum yang maksimal," ujarnya.

Baca juga: Kombes Pasma Royce Beri Penghargaan 80 Anggota yang Berprestasi di HUT Bhayangkara ke-76

Terakhir, lanjur Fadil, menciptakan kota Jakarta sebagai tempat yang aman dan sejuk tanpa ada perpecahan antar sesama warga Indonesia.

Jenderal bintang dua ini berkomitmen dengan Pemprov DKI menjaga kesejukan Jakarta agar tak ada perseteruan dengan latar belakang perbedaan.

"Terima kasih kepada seluruh anggota Polri khususnya Polda Metro Jaya saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 76, Satya Prabu Rastra Sewakottama," tuturnya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan merasakan kekompakan antara Forkompimda dengan Polda Metro Jaya.

Baca juga: Bertepatan dengan HUT Bhayangkara ke-76 Tahun, Sebanyak 57 Anggota Polres Karawang Naik Pangkat

Apalagi selama 2,5 tahun, pihaknya bersama-sama menghadapi tantangan pandemi Covid-19.

"Bukan saja kerja bersama yang solid, tapi sudah sampai kepada suasana kerja persahabatan, saling suport, saling isi dalam seluruh aspek," kata Anies.

Jika tak ada kekompakan dengan aparat kepolisian, maka pihaknya akan kesilutan menangani Covid-19 yang merajarela warganya.

Ia mengapresiasi jajaran Polda Metro Jaya karena sudah bekerja selama 24 jam untuk menciptakan suasana aman, teduh dan tenang.

"Mereka yang bekerja dibelakang layar, yang tak terlihat, mereka lah yang pada hari ini kita sampaikan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa," ungkapnya.(26)

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved