Info Pemprov Jateng

Tim E-Sports Jateng Siap Berlaga di Fornas VI Palembang, Ini Pesan Gubernur Ganjar

Kontingan E-Sports Jawa Tengah siap berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI di Palembang.

istimewa
Ketua Harian Indonesia Esports Association (IESPA) Jawa Tengah, Zinedine Alam Ganjar (kiri) saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebelum kontingan E-Sports Jawa Tengah siap berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI di Palembang pada 5-8 Juli 2022. 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMARANG -  Kontingan E-Sports Jawa Tengah siap berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke VI di Palembang. Tiga tim akan bertanding pada cabang olahraga Mobile Legends, PUBG Mobile dan e-Football.

Ketua Harian Indonesia Esports Association (IESPA) Jawa Tengah, Zinedine Alam Ganjar mengatakan, kontingen E-Sports Jateng adalah atlet muda asal tiga daerah yakni Semarang, Solo dan Pati. Alam mengatakan, mereka akan bertanding selama beberapa hari ke depan, yakni Selasa hingga Jumat (5-8/7/2022).

“(Tim) yang dibawa ke sana dari juara-juara Forda yang dilaksanakan di Banyumas beberapa minggu lalu,” kata Alam usai menemui Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di kantornya, Senin (4/7/2022).

Saat mendampingi tim bertemu Gubernur Ganjar Pranowo, Alam cukup optimis kontingen E-Sports Jateng akan pulang membawa medali. Secara kekompakan dan strategi, Alam mengatakan para atlet sudah terbentuk sejak lama.

Indonesia Esports Association (IESPA) Jawa Tengah (1)
Indonesia Esports Association (IESPA) Jawa Tengah, Zinedine Alam Ganjar (kiri) saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebelum kontingan E-Sports Jawa Tengah siap berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI di Palembang pada 5-8 Juli 2022.

“Insya Allah dapat medali ya target kita, karena kalau lihat potensi dari teman-teman dan persiapannya cukup luar biasa,” ujarnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo senang melihat perkembangan para atlet E-Sports yang terus meningkat. Apalagi atlet yang ikut dalam tim diisi oleh para pemuda.

“Ini memang akan menjadi prospek yang cukup bagus ya, karena anak-anak kan semua demen dengan gadget dan kalau itu bisa diarahkan dengan baik tentu ini akan menjadi prestasi,” katanya.

Ganjar senang melihat kepercayaan diri dari anak-anak atau atlet E-Sports Jateng begitu tinggi. Ganjar berharap mereka juara dan mengharumkan nama Jawa Tengah.

“Mudah-mudahan lombanya sukses, anak-anak cukup pede tadi dan dia sudah mengerti lah kira-kira lawan tanding yang berat di Palembang itu mana saja,” katanya.

Di sisi lain, Ganjar berpesan pada pengurus IESPA Jateng masih ada pekerjaan rumah yang harus konsisten dikerjakan.

“Saya titip agar E-Sports ini ada atletnya. Mungkin nanti dirangsang agar ada game developernya muncul, sehingga ekosistem E-sportnya akan terbentuk,” tegas Ganjar.

Sebagai informasi, kontingen E-Sports Jawa Tengah yang berlaga di Fornas Palembang merupakan juara ajang Forda E-Sport Jawa Tengah 2022 di Banyumas.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved