Otomotif

AHM Luncurkan Skutik New Honda ADV160, Dilengkapi Fitur HTSC untuk Menghindari Potensi Ban Selip

PT Astra Honda Motor (AHM) pada 1 Juli 2022 meluncurkan skutik terbaru mereka yaitu New Honda ADV160. motor ini memiliki tampilan baru dan fitur HSTC.

dok. Astra Honda Motor
PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan skutik terbaru mereka yaitu New Honda ADV160. 

WARTAKOTALIVE.COM -  PT Astra Honda Motor (AHM) pada 1 Juli 2022 meluncurkan skutik terbaru mereka yaitu New Honda ADV160.

Seperti dikutip dalam keterangan resmi di laman resmi Astra-honda.com, Senin (4/7/2022), motor ini memiliki tampilan baru seperti pada bodi samping belakang yang mempunyai penampang lebih lebar, dan bodi samping depan yang semakin tajam yang membuat ruang pijakan kaki (step floor) lebih luas.

Kemudian, bentuk bodi samping menambah luas volume bagasi. Model ini memiliki ruang penyimpanan sebesar 30 liter (naik 2 liter) yang dapat menunjang kebutuhan pengguna dalam menyimpan barang.

Dari tampilan depan, desain lampu yang dipertahankan dengan LED dan daytime running lights (DRL) yang modern. Pada bagian belakang, skutik ini dilengkapi lampu stop dan lampu sein LED, dipadukan dengan sepatbor yang memiliki desain layaknya motor besar.

Selanjutnya, Two step adjustabe windshield-nya membuat aerodinamika semakin baik. lalu ada Windscreen yang biasa digunakan pada motor besar, tingginya dapat disesuaikan 75 mm dalam dua tingkat ketinggian dengan pengoperasian yang mudah.

Motor baru Honda ADV 160
Motor baru Honda ADV160 dijual mulai Rp 36 jutaan, ada varian CBS dan ABS.

Lalu, tinggi jok kini menjadi 780 mm, atau lebih rendah dari sebelumnya (berkurang 15 mm), dipadukan dengan ground clearance New Honda ADV160 yang cukup tinggi, yakni 165 mm. Kombinasi tersebut semakin memberikan kenyamanan pengendara saat menjelajah berbagai kondisi jalan.

Desain suspensi depan yang kokoh serta penyematan wavy disc brake sebesar 240 mm pada roda depan dan sebesar 220 mm pada roda belakang memberikan kestabilan dalam melakukan pengereman serta tampil semakin sporti dan terdepan di kelasnya.

Pada bagian belakang, disematkan twin subtank rear suspension untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan optimal pada saat menikung, jalan bergelombang dan berboncengan.

Penggunaan tapered handle bar dan ban semi dual purpose berukuran besar 110/80 – 14 (depan) serta 130/70 – 13 (belakang) semakin memberikan kesan gagah dan tampil beda.

Fitur HSTC

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved