Berita Artis

Alpha Syah X Factor Menaruh Asa Bisa Tenar di Asia Lewat Kerjasama dengan Perusahaan Digital

Penyanyi muda Alpha Syah, jebolan X Factor Indonesia, senang lagu-lagunya dipublikasi oleh perusahaan digital untuk diedarkan se-Asia.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Valentino Verry
Alpha Syah X Factor Menaruh Asa Bisa Tenar di Asia Lewat Kerjasama dengan Perusahaan Digital
warta kota/arie puji waluyo
Penyanyi Alpha Syah menaruh harapan besar bisa terkenal di pasar Asia, setelah bekerjasama pada sebuah perusahaan digital untuk mengorbitkan lagu-lagunya.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Lama tak terdengar namanya di belantika musik Indonesia, rupanya Alpha Syah membawa kabar bahagia dalam kariernya.

Alpha Syah mengakui sedang bekerjasama dengan sebuah perusahaan digital konten development bernama Collab Asia Music, untuk menyebar luaskan lagu-lagunya hingga ke pelosok Asia.

Baca juga: PMI DKI Jakarta Gelar Aksi Sunatan Massal saat Libur Anak Sekolah

Alpha Syah mengakui, kerjasamanya dengan Collab Asia Music sudah berjalan selama beberapa bulan terakhir, dan ia sudah mengirimkan belasan lagu untuk didistribusikan.

"Kerjasama ini membuat namaku dikenal se-Asia. Sudah 16 lagu didistribusikan oleh Collab Asia," kata Alpha Syah kepada awak media, Minggu (3/7/2022).

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat X Factor tersebut mengakui, ingin menjadi penyanyi internasional alasan utama bekerjasama dengan Collab Asia Music.

"Karena responnya baik, aku rencananya mau nambah 20 lagu lagi. Aku mau kejar mimpi aku," ucapnya.

"Collab Asia Music ini yang dengerin orang-orang se-Asia lah. Jadi bikin aku semangat berkarya terus," sambungnya.

Mimpi menjadi penyanyi besar dijalani Alpha dengan bertahap. Sambil membuat karya, ia juga membuat manajemen artis yang berisi penyanyi lokal.

"Aku mau mengangkat nama mereka, dengan cara mereka menyanyikan laguku. Aku mau maju dan berkembang bersama-sama, tak mau seorang diri," jelasnya.

Baca juga: Tri Adhianto Senang Stadion Patriot Candrabhaga Jadi Venue Piala AFF U19, Bisa Tambah Income

"Terus kedepan aku akan merilis single lagi berjudul Aku Ingin Kau Bahagia dan Ini Surga Cinta," sambungnya.

Alpha Syah menyadari karya-karyanya didengar masyarakat di Asia, adalah hasil dari kerja kerasnya selama pandemi covid-19.

Sebab, selama dua tahun ini, banyak hal yang dilakukan Alpha Syah untuk bisa bertahan hidup, dengan menjadi konten kreator atau youtuber.

"Karena gabisa nyanyi off air, aku fokus membuat konten youtube seperti film pendek dan lainnya," ujar Alpha Syah.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved