Penganiayaan

Pria Beratribut Polisi yang Tusuk Anak dan Ibu di Bekasi Dibekuk

Kombes Hengki menjelaskan pria tersebut bukan merupakan anggota polisi, melainkan masyarakat sipil yang berpura-pura sebagai polisi.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Budi Sam Law Malau
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI -- Polisi telah mengamankan seorang pria beratribut polisi yang melakukan penusukkan kepada seorang ibu dan anak di Jalan Raya Cipete Raya, RT 05/01, Kelurahan Mustika Sari, Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Hengki menjelaskan pria tersebut bukan merupakan anggota polisi, melainkan masyarakat sipil yang berpura-pura sebagai polisi.

"Sudah kami lakukan penangkapan, kemarin dia menyamar seolah-olah petugas dengan menggunakan kaos seolah-olah petugas polisi, padahal bukan itu orang sipil biasa," ujar Hengki saat ditemui di Bekasi, Sabtu (2/7/2022).

Hengki mengungkapkan motif yang melatarbelakangi pelaku hingga tega menusuk dan menganiaya dua korbannya karena pelaku ingin memeras korban.

Korban yang kala itu menyadari bahwa pelaku memiliki maksud dan tujuan tertentu, kemudian menolak dan menyuruh pelaku pergi dari rumahnya.

Namun pelaku malah nekat menerobos masuk ke rumah korban dan langsung melakukan penganiayaan.

Baca juga: Lumpuhkan Pelaku Penusukan, Babinsa Cengkareng Dapat Penghargaan dari Danrem 052/Wijayakrama

"Modus sebagai petugas (polisi) seolah-olah keluarga yang bersangkutan ada yang terlibat narkoba kan gitu. Ya untuk meminta uang, enggak dikasih langsung dilakukan penganiayaan," katanya.

Sebelumnya, seorang ibu bernama Siti Rohani (50) dan anaknya Melinda (26) menjadi korban penganiayaan seorang pria yang mengaku sebagai polisi.

Ketika mereka berdua menyuruhnya pergi dari rumah, pelaku menerobos masuk dan mengunci pintu rumah dari dalam.

Baca juga: Pelaku Penusukan Pria Hingga Tewas di Taman Palem Lestari Kalideres Dibekuk Polisi di Pondok Aren

Kemudian pelaku langsung menusuk korban Siti, sedangkan anak korban yang berusaha melarikan diri meminta tolong tetangga.

Namun pelaku mengejar dan menjambak rambut serta membenturkan ke tembok.

Akibat kejadian itu, korban Siti mengalami luka dibagian, telapak tangan sebelah kanan, luka robek pada punggung sebelah kanan, dada tengah, luka sayatan pada punggung sebelah kiri dan luka robek pada kepala belakang kanan. 

Baca juga: Pertamina Patra Niaga Beri Perhatian Korban Insiden Penusukan di Perumahan Jalan Hankam Bekasi

Sedangkan anak korban terluka dibagian kepala belakang sebelah kiri mengalami robek, dan luka memar pada punggung sebelah kiri.

Akibat teriakan korban, beberapa warga sempat mendengar dan berusaha menolong, namun pelaku berhasil melarikan diri. (abs)

 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved