Pendidikan

FDSK Universitas Mercu Buana Gelar Webinar Internasional, Digital Ubah Banyak Hal Dunia Pendidikan

Teknologi informasi membuat akses sumber bacaan melimpah jadi benang merah Webinar PPM Internasional yang dilakukan FDSK Universitas Mercu Buana.

dok. Universitas Mercu Buana
Fakultas Desain dan Seni Kreatif Universitas Mercu Buana menggelar Webinar PPM Internasional dan Nasional secara daring yang diikuti oleh Universitas Kelantan Malaysia, Yayasan Al Husna dan SMK YMIK Joglo. Acara yang bertajuk New Technology Media (Imaging Method to Making Reading Enjoyable) digelar pekan lalu di Jakarta. 

WARTAKOTALIVE.COM - Dunia digital dan perkembangan teknologi informasi telah mengubah banyak hal, termasuk dalam dunia Pendidikan.

Berkat media teknologi baru yang terintegrasi melalui internet, para siswa, mahasiswa maupun guru dan dosen kini dapat mengakses sumber bacaan yang melimpah.

Selain beragam, sumber bahan bacaan disajikan secara interaktif menggunakan teknologi multimedia, sehingga aktivitas membaca menjadi lebih menyenangkan.

Hal inilah yang menjadi benang merah Webinar PPM Internasional dan Nasional secara daring yang diikuti oleh Universitas Kelantan Malaysia, Yayasan Al Husna dan SMK YMIK Joglo.

Acara yang bertajuk New Technology Media (Imaging Method to Making Reading Enjoyable)  digelar pekan lalu di Jakarta.

“Kegiatan webinar ini merupakan bentuk Tri Dharma perguruan tinggi yang dilakukan oleh dosen Fakultas Desain dan Seni Kreatif (FDSK) Universitas Mercu Buana, yang melibatkan tiga jurusan Desain Produk, ada Desain interior dan DKV,” ungkap Dekan FDSK UMB Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, Cs, dalam keterangan resmi, Sabtu (2/7/2022).

Dr. Ariani kembali mengatakan, FDSK sebagai fakultas desain dan seni kreatif berusaha untuk dapat berbagi dan melakukan yang dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama di bidang desain.

Dalam acara yang dihadiri oleh para siswa SMK YMIK Joglo dan mahasiwa UMB hadir sebagai pembicara antara lain; Dr. Ariani Kusumo Wardhani, M.Ds, Cs (FDSK Mercu Buana) dan Ts. Izati Nabila binti Marzuki (Universitas Malaysia Kelantan).

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved