Pengusaha Kafe

Bima Arya Gertak Pengusaha Kafe untuk tak Main-main dengan Aturan, Jika tak Mau Ditutup

Wali Kota Bogor Bima Arya meminta pengusaha kafe untuk tak mengakali aturan seperti Elvis Cafe dan Resto yang kini izinnya dicabut.

Penulis: Cahya Nugraha | Editor: Valentino Verry
warta kota/cahya nugraha
Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan pengusaha kafe jangan nekat mengakali aturan, jika ingin berbisnis dengan tenang di wilayahnya. 

WARTAKOTALIVE.COM,  BOGOR - Elvis Cafe dan resto (eks Holywings Bogor) yang berlokasi di Jalan Pajajaran, Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat, ditutup secara permanen setelah melanggar peraturan daerah, yaitu menjual minuman dengan kadar alkholol di atas lima persen.

"Dari awal kan kita berikan catatan panjang, kalo ini izin biasa mungkin biasa saja, tapi dari awal sudah saya berikan catatan terkait aturan yang diperbolehkan dan tidak. Begitu ini dilanggar, selesai sudah," ucap Wali Kota Bogor, Bima Arya, Sabtu (2/7/2022).

Baca juga: Desi Stres Emas Senilai Rp 400 Juta Dibawa Kabur Maling, Serse Polsek Cengkareng Memburu Pelaku

Bima menuturkan bila nantinya mereka memohon untuk izin usaha dengan jenis yang berbeda semisal kafe atau warung nasi biasa misalnya, tentunya Pemerintah Kota Bogor akan lebih selektif lagi.

"Kita lihat nanti seperti apa, tapi jika masih sama buat apa. Kita akan lihat konsepnya seperti apa, kalo demi kebaikan kenapa tidak," ucapnya.

Bima menjelaskan, tiga pelanggaran berat yang dilakukan manajemen Holywings ialah menjual alkohol di atas lima persen, kedua proses penggantian nama menjadi Elvis Cafe tidak dilakukan dengan baik dan tidak dikomunikasikan dengan baik.

Selanjutnya, yang ketiga, tidak membangun silaturahmi yang kondusif kepada semua elemen Kota Bogor, padahal ini yang dari awal dititipkan oleh Pemkot. 

"Jadi kami memutuskan untuk mencabut izin semua operasional dan izin usaha sehingga tidak bisa beroperasi lagi," ucap Bima.

"Sudah saya perintahkan untuk konsisten, mau kafe A atau B saya minta semua dicek tanpa pandang bulu, jika kedapatan melanggar akan diperlakukan sama. Jangan bermain-main lah dengan mengakali aturan, " tambah Bima.

Baca juga: Tiba di Filipina, Timnas Wanita Siap Bertanding di Piala Wanita AFF 2022 pada 4 Sampai 7 Juli Nanti

Sebelumnya, Bima Arya telah menyegel eks Holywings Bogor yang kini bernama Elvis Cafe & Resto pada Sabtu (25/6/ 2022), kafe ini disegel bukan karena promosi miras gratis Muhammad dan Maria, tapi karena menjual minuman beralkohol di atas lima persen.

"Melanggar Perda, kesepakatannya tidak boleh di atas lima persen," ucap Bima.

Saat menyegel, Bima menyaksikan pembongkaran kunci ruangan yang diduga gudang tempat penyimpanan stok minuman beralkohol cafe itu.

Baca juga: Misi Damai Jokowi ke Rusia Tak Direspons Positif Vladimir Putin, Indonesia Tak Perlu Kecil Hati

"Kami tidak mau promosi yang melukai umat Islam ini juga dilakukan di kota Bogor. Kami tidak menemukan promosi di sini," tandasnya.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved